Husairi Abdi

Sambut Kedatangan UAS, Masjid Raya Shiratal Mustaqim Terus Dibenahi

0

RENCANA kehadiran UAS yang dijadwalkan pada Minggu 17 April 2022, di masjid Raya Shiratal Mustaqim, Jalan Imam Bonjol, Muara Teweh, telah dimatangkan. Salah satunya adalah penataan halaman masjid yang sebelumnya masih belum tertata, karena baru selesai direhab.

KEPALA Dinas PUPR Barito Utara Iman Topik didamping Kabid Alkal dan Tata Kota mengatakan, halaman masjid untuk sementara dibersihkan karena banyaknya sisa sampah. “Masjid baru saja selesai direhab, sementara halaman masih dalam keadaan rusak akibat banyak kendaraan roda empat yang membawa material,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (10/4/2022).

Iman Topik menambahkan, penataan halaman dipercepat karena beberapa hari lagi kegiatan tausiyah dengan mengundang Ustadz Abdul Somad akan dilaksanakan. Dan tentu mobilasasi jemaah diperkirakan mencapai ribuan orang, sehingga penataan halaman harus dilakukan.

BACA: UAS Akan Tausiyah Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh

Halaman masjid yang dulu dipaving nanti akan dicor beton. Bahkan anggaran mencapai ratusan juta rupiah. “Untuk rehab masjid memang sudah selesai, tapi untuk keramik lantai, pagar dan penataan halaman belum ada anggaran. Sehingga kita tata untuk kenyamanan jemaah untuk sementara,” katanya.

Menurut Iman Topik, dengan ditata menggunakan alat berat, maka bila dicor nanti pekerjaan lebih ringan, karena halaman sudah lebih baik dari sebelumnya. “Memang sesuai arahan pimpinan halaman masjid kita ratakan dulu dan menunggu langkah selanjutnya untuk penataan lebih baik lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.