Masjid Jami Banjarmasin Memutih, Haul Akbar ke-2 Guru Zuhdi Berlangsung Khidmat

0

LANTUNAN ayat suci Alquran dilanjutkan dengan pembacaan syair-syair maulid Habsyi memuji Nabi Muhammad SAW membahana di ruang induk Masjid Jami Banjarmasin, Senin (11/4/2022) malam.

PERINGATAN haul kedua atau hari wafatnya KH Ahmad Zuhdianoor atau Guru Zuhdi pun berlangsung khidmat. Jamaah pun mengenak sosok ulama muda kharimastik Banjarmasin yang telah berpulang saat bulan Ramadhan dua tahun lalu.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ikut membaur bersama ribuan jamaah yang kompak mengenakan balutan busana putih-putih. Hingga ruang induk Masjid Jami Sungai Jingah pun tampak memutih. Sebelum haul kedua, jamaah pun mengikuti shalat Isya dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah.

BACA : Haul ke-2 Guru Zuhdi Ditiadakan, Jamaah Disarankan Gelar di Rumah Masing-Masing

Peringatan haul akbar kedua Guru Zuhdi ini dihadiri para habaib, tuan guru, tokoh ulama dan tokoh masyarakat dari berbagai penjuru Banjarmasin dan luar kota. Karena kondisi Banjarmasin masih pandemi Covid-19, pengurus Masjid Jami pun sebelum menghelat acara sudah melakukan strelisasi ruang induk yang menjadi pusat kegiatan.

Penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 juga cukup di Masjid Jami. Meski begitu, antusiasme warga untuk mengikuti haul kedua ini sangat tinggi. Rangkaian acara haulan Guru Zuhdi ini juga disiarkan secara live melalui akun Youtube.

BACA JUGA : Tak Dihelat di Kubah, Sejumlah Majelis Tetap Gelar Haul Perdana Guru Zuhdi

Terbukti, tak hanya ruang induk yang dipenuhi jamaah. Serambi dan halaman Masjid Jami pun dipadati bershaf-shaf jamaah dilayani posko panitia. Acara pun berlangsung tertib, termasuk penyediaan makanan bagi jamaah yang datang sedari sore hanya untuk mendengar dan mengikuti rangkaian acara haul Guru Zuhdi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.