Minta Warga Tak Panic Buying, Bupati Tabalong Sebut Migor Masih Tersedia di Pasar

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, mengimbau kepada masyarakat agar tidak panic buying atau memborong minyak goreng lantaran ketersediaan migor masih ada.

HAL tersebut diungkapkannya usai meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah dan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang di gelar Polres Tabalong di halaman mapolres setempat, Rabu (23/3/2022).

“Jadi kita menyakinkan kepada masyarakat bahwa kebutuhan pokok itu ada, karena barang di pasar itu tidak melulu tidak ada, sehingga saya imbau warga agar tidak panic buying,” katanya.

BACA JUGA: Migor Curah Menghilang di Pasaran, Minyak Goreng Kemasan Sudah Tembus Rp 25 Ribu

“Saya minta peran media, karena penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, menenangkan kepada masyarakat bahwa sebetulnya barangnya cukup, asal kita membeli sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Selain itu, Anang mengapresiasi terhadap inovasi pelaksanaan pasar murah tersebut yang mengaitkan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres Tabalong.

BACA JUGA: Migor Langka, Harga Tempe dan Tahu Naik, Pedagang Terpaksa Kurangi Ukuran Gorengan

“Ini betul-betul inovasi yang sangat komprehensif, pasar murah dikaitkan dengan vaksinasi dan tidak tanggung-tanggung, ini dosis kedua dan ketiga tergetnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, hal tersebut perlu pihaknya lakukan dan lanjutkan serta akan membicarakan dengan Kadiskopukmperindag dan Ketua Tim Penggerak PKK setempat.

“Pasar murah ini bisa kita lakukan di setiap kecamatan, dengan konsep yang komprehensif tadi, vaksinasi dosis kedua dan ketiga,” tambahnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.