Awas Penuh Jebakan! Trotoar Bolong-Bolong di Jalan S Parman Bahayakan Pejalan Kaki

0

KONDISI trotoar yang merupakan hak pejalan kaki di ruas Jalan S Parman membahayakan. Ini karena, trotoar itu banyak lubang yang siap ‘menjebak’ para pejalan kaki.

BERBEDA dengan bagian arah masuk pusat Kota Banjarmasin dalam kondisi mulus, karena sudah dipermak. Kondisi trotoar Jalan S Parman dari arah perempatan Jalan Pulau Laut hingga Jalan Belitung Darat, nyaris banyak lubang yang siap-siap menjebak pejalan kaki.

Kondisi ini pun dikeluhkan Rian, warga Banjarmasin. Menurut dia, kondisi trotoar yang bolong-bolong seakan sengaja dibiarkan pengampu kebijakan, apalagi Jalan S Parman merupakan poros utama di Banjarmasin. Kondisi trotoar bolong itu pun rentan karena ada jaringan utilitas Telkom yang berada terpasang di dalamnya.

“Apa menunggu korban terjatuh dulu, baru ada perbaikan? Ironis padahal berada di tengah kota, tapi kondisi trotoarnya penuh jebakan. Ini sangat memalukan sekaligus membahayakan. Apalagi, kalau trotoar ini digunakan warga saat malam hari, tentu potensi terperosok sangat besar terjadi,” kata warga Kayutangi ini kepada jejakrekam.com, Rabu (23/3/2022).

BACA : Komplotan Maling Penutup Drainase Ditangkap, Antropolog ULM : Fenomena Penyimpangan Sosial!

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel dari Fraksi PDIP, HM Rosehan Noor Bachri pun memposting dalam videonya soal got yang menganga dan trotoar Jalan S Parman kian memprihatinkan.

“Dua tahun yang lalu, bagian trotoar sebelah sudah diperbaiki. Tapi, mengapa di bagian lainnya tidak diperbaiki,” kata mantan Wakil Gubernur Kalsel ini.

BACA JUGA : Penutup Drainase Jalan Kuin Dicuri, Dinas PUPR Banjarmasin Segera Ganti dengan Papan Ulin

Rosehan meminta agar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bisa segera memerintahkan dinas teknis untuk segera membenahi trotoar Jalan S Parman, karena kondisinya sudah penuh lubang menganga membahayakan pengguna jalan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel yang juga tinggal di bilangan Jalan S Parman mengatakan pihak berwenang termasuk Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel karena status jalannya berada di bawah kewenangan pusat, bisa segera menindaklanjuti hal itu, jangan sampai membiarkan kondisinya makin parah.

BACA JUGA : Jor-Joran Proyek Jalan, Jembatan, Trotoar dan Drainase di Dinas PUPR Banjarmasin, Ada Apa?

Sebelumnya, Dinas PUPR Kota Banjarmasin juga melaporkan adanya pencurian penutup trotoar di kawasan Jalan S Parman, sehingga ada beberapa bagian yang terbuka membahayakan pengguna jalan.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.