Lima Kawasan di Banjarmasin Diproyeksikan Jadi Kelurahan Cinta Statistik

0

BADAN Pusat Statistik (BPS) dan Pemerintah Kota Banjarmasin memproyeksikan lima kelurahan di kota seribu sungai menjadi Kelurahan Cinta Statistik (Cantik).

KELURAHAN Cantik merupaan program dari BPS dan Pemkot Banjarmasin agar setiap kawasan memiliki kesadaran tentang pentingnya menyelaraskan data.

Adapun lima kelurahan tersebut antara lain Kelurahan Tanjung Pagar, Kuripan, Telaga Biru, Sungai Baru, dan Sungai Baru.

BACA JUGA: Awal Pandemi Covid-19, Ternyata Jumlah Penduduk Banjarmasin Justru Menyusut

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menaruh harapan agar kelurahan yang diproyeksikan dapat menjadi contoh untuk kelurahan lainnya.

“Ada program yang kita sepakati bersama namanya Kelurahan Cantik, kelurahan yang punya kesadaran tentang data statistik, nanti satu kelurahan di setiap kecamatan, mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk bagaimana mengumpulkan data secara valid dan tentu itu menjadi keuntungan kita,” harapnya, Selasa (15/03) dalam FGD di Balai Kota Banjarmasin.

BACA JUGA: Tanpa Harus Pakai Password, 22 Titik Wifi Gratis Disebar di Banjarmasin

Kata Ibnu, pembentukan kelurahan tersebut tidak lain karena pemerintah kota memerlukan kevalidan data guna mempermudah progam sasaran pembangunan kota.

“Tentu kami di pemerintah kota sangat memerlukan kevalidan data, karena dari situ lah kita bisa memprogramkan sasaran pembanguan, apakah untuk sektor jumlah penduduk, kemudian pariwisata, sektor ekonomi, jumlah UMKM, kalau berbeda nanti jadi masalah,” jelasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.