Ponco Hartanto Dimutasi ke Kejagung, Eks Kajati Kalteng Mukri Isi Posisi Kajati Kalsel

0

BEBERAPA bulan dijabat Ponco Hartanto sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan, kini posisi itu terisi. Penggantinya adalah mantan Kajati Kalimantan Tengah Mukri.

MELALUI surat keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) ST Burhanuddin menunjuk Mukri sebagai Kajati Kalsel yang baru. Mukri merupakan mantan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung serta eks Kajati Kalimantan Tengah. Jabatan terakhir adalah Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung.

Hal ini tertuang dalam keputusan Jaksa Agung RI Nomor 54 Tahun 2022 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung RI. Sementara, Wakajati Kalsel Ponco Hartanto dipercaya sebagai Kepala Biro Umum pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta.

BACA : Satgas Mafia Tanah Kejati Kalsel Bakal Lidik 1 Laporan Kasus Tanah di Kabupaten Banjar

Keputusan Jaksa Agung yang ditandatangani pada Jumat (18/2/2022) juga mempercayakan jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalsel diduduki Akhmad Yani. Sebelumnya, Akhmad Yani merupakan Wakil Kajati Sulawesi Tenggara (Wakajati Sulteng).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kalsel, Romadu Novelino, belum memberikan informasi detil pelaksanaan pelantikan orang nomor satu di korps Adhyaksa tersebut. Namun, Romadu mengatakan memang ada mutasi jabatan untuk Plt Kajati Kalsel sebelumnya. “Betul. Saat ini, Kajati Kalsel sudah definitif,” ucap Romadu kepada awak media di Banjarmasin, Senin (21/2/2022).

BACA JUGA : Disorot Publik, Jaksa Penuntut Oknum Polisi ‘Pemerkosa’ Mahasiswi ULM Diperiksa Kejati Kalsel

Berdasarkan informasi, mutasi juga berlaku terhadap pejabat kejaksaan eselon III di wilayah Kalsel.  Termasuk beberapa pejabat struktural dan sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).

Sementara, pelantikan para pejabat eselon II termasuk Kajati dan Wakajati Kalsel akan dihelat di Kejagung Jakarta. Namun, hingga kini belum ada kepastian informasi lebih lanjut soal kapan pelantikan tersebut dilaksanakan Kejagung. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/02/21/ponco-hartanto-dimutasi-ke-kejagung-eks-kajati-kalteng-mukri-isi-posisi-kajati-kalsel/,https://jejakrekam com/tag/wakajati-kalsel-akhmad-yani/,jaksa ponco,jaksa ponco hartanto,kejati kalsel ponco hartanto,ponco hartanto
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.