Madrasah Diniyah Al-Qaulul Haq Diresmikan, Walikota: Mudah-mudahan Lahirkan Generasi Qurani

0

MADRASAH Diniyah Al-Qaulul Haq di Jalan Melati Indah Simpang Limau, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, resmi beroperasi, Sabtu (12/3/2022).

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, turut menyaksikan peresmian madrasah tersebut bersama Pimpinan Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep Madura, KH Ahmad Fauzi Tidjani, serta Ketua PCNU Kota Banjarmasin, Habib Ali Al-Kaff.

Ibnu berharap agar wadah ini nantinya menjadi salah satu madrasah yang berhasil dan sukses serta melahirkan anak-anak didik bukan hanya secara pengetahuan umum tetapi juga pengetahuan agama.

BACA JUGA: Langgar Al-Hinduan, Kiprah Guru Tuha dan Saudagar Banjar di Muktamar NU Banjarmasin 1936

“Diajarkan di rapornya saya lihat ada nahwu sharaf, ada fiqih dan lain sebagainya di samping juga ada mata pelajaran lain, oleh karena itu mudah-mudahan ini bisa sukses,” harapnya.

Ia berterima kasih kepada salah satu warga setempat yang sudah mewakafkan tanahnya untuk dibangunkan madrasah diniyah ini. “Mudah-mudahan dari sini nanti akan lahir generasi Qur’ani yang betul-betul bisa meneruskan cahaya Islam,” tutupnya.

BACA JUGA: Waspadai Berita Hoax dan Paham Radikalisme, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Sosialisasi ke Ponpes

Adapun Madrasah Diniyah Al-Qaulul Haq punya visi terwujudnya generasi yang beriman dan bertaqwa, cerdas, mandiri, berprestasi serta berakhlak mulia.

Kemudian, pihak ponpes berkomitmen mewujudkan santri yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, cerdas, disiplin, bertanggung jawab, serta menguasai agama Islam, meningkatkan pengamalan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari, mewujudkan santri yang berkualitas dan berwawasan luas, mempersiapkan kader-kader muslim yang kokoh dalam mempertahankan dan memegang teguh aqidah Islam. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.