Bupati Barito Utara Buka Bakti Sosial HUT Korem 102/Panju Panjung

0

DALAM rangka menyambut HUT ke- 48, Korem 102/Pjg menyelenggarakan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di wilayah Kodim 1013/MTW, bekerja sama dengan Yayasan Smile Train Indonesia di RSUD Muara Teweh yang dibuka oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Jumat (11/3/2022).

KOMANDAN Kodim 1013/MTW Letkol Inf Edy Purwoko menyampaikan, kegiatan bhakti sosial merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 48 Korem 102/Pjg. Bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena bibir sumbing atau langit-langit yang tidak normal di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya di Barito Utara.

BACA: Korem 102/Pjg Gelar Mentoring Bagi Generasi Muda dan Pelaku Usaha di Kampung Berkah

Menurut Dandim, di wilayah Kodim 1013/MTW yang meliputi Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya pasien yang mengikuti operasi berjumlah 15 orang, namun terdapat 3 pasien yang operasinya tertunda dikarenakan kondisi kesehatan dan umur pasien yang belum mencukupi.

Letkol Inf Edy Purwoko, juga mengucapkan terimakasih ke Bupati Barito Utara yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan bakti sosial ini. “Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati atas kesempatan yang luar biasa, serta atas koordinasinya menyediakan tempat, semua ini murni untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati H Nadalsyah mengatakan bibir sumbing masih menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia. Karena menurut data yang ada, 1 dari 1000 kelahiran anak mengalami kelainan bibir sumbing. Untuk itu ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini.

BACA JUGA: Peringati HUT Korem 102/Pjg ke-47, Kodim 1013/Mtw Gelar Doa Bersama

“Dengan diselenggarakannya operasi bibir sumbing ini, semoga masyarakat Barito Utara yang menderita bibir sumbing dan tergolong tidak mampu bisa mendapat operasi bibir sumbing secara gratis,” ucap Nadalsyah.

H Nadalsyah juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim medis dan juga pihak yayasan Smile Train dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing. Turut dihadir Wakil Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD dan tamu undangan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.