Diserbu Warga, Ribuan Botol Minyak Goreng Ludes di Pasar Murah Simpang Empat Tanbu

0

AJANG pasar murah yang digelar oleh Polres Tanah Bumbu di Desa Sungai Kecil, Kecamatan Simpang Empat, ramai-ramai diserbu warga sejak pukul 08.00 Wita, pada Jum’at (11/3/2022).

WARGA berbondong-bondong mendatangi lokasi lantaran sebanyak 3040 botol minyak goreng disediakan untuk masyarakat yang belakangan kesulitan mencari migor.

Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo, mengklaim kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian kepada warga yang terdampak kelangkaan minyak goreng.

BACA JUGA: Sambangi Pelaku Usaha Kecil, Disdag Kalsel Jual Minyak Goreng Rp 13 Ribu Per Liter

Adapun pasar murah dihelat antas kerja sama dengan Bintang Mas Jaya. Setiap pembeli memperoleh 2 liter per orang. “Pasar murah ini diperuntukan bagi warga sekitar, ada sebanyak 3040 botol dengan merk Hemart,” kata dia.

Tri memastikan harga migor yang dijual dalam pasar murah sudah mengacu harga eceran tertinggi (HET). Warga bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu per liter.

BACA JUGA: Timbun Minyak Goreng di Tengah Kelangkaan, Pemilik Gudang Diringkus Polda Kalsel

Mahdiansyah, salah satu warga yang turut mengantri mengatakan, dirinya ikut jadi pembeli pasar murah minyak goreng ini lantaran istri di rumah jualan gorengan.

“Kami minta pemerintah bisa memberikan solusi jangka panjang, terutama dalam hal penanganan minyak goreng ini dan juga yang tidak jadi masalah tentang Gas LPG, yang juga saat ini juga mahal,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan, Hasniah, di pasar dan toko sulit mencari minyak goreng. “Sudah sulit, mahal lagi harganya Makanya kami ikut antre beli di pasar murah di polres,” kata dia. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.