Buka Pemilihan Duta Pariwisata HSS, 16 Pasangan Putra-Putri Ikut Seleksi

0

PROMOSI potensi destinasi wisata melalui duta pariwisata dijalankan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

LEWAT ajang seleksi pemilihan duta pariwisata Kabupaten HSS, diharapkan mereka yang terpilih bisa mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata daerah.

Seleksi duta pariwisata tahun 2022 dibagi dalam dua kategori; putra dan putri. Sedikitnya, ada 16 peserta yang mengikuti kontestasi ini terdiri dari 8 putra dan 8 putri.

Pemilihan Duta Pariwisata HSS tahun 2022 diehlat selama dua hari di aula Hotel Rakat Mufakat, Kandangan sejak Sabtu (5/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022).

BACA : Fasilitas Ekowisata Air Terjun Haratai Terus Dilengkapi Pemkab HSS

Ada beberapa tahapan yang harus dilewati para kontestan. Yakni, pada hari pertama seleksi diawali dengan interview (wawancara) mulai dari kemahiran berbahasa asing,  kepariwisataan serta public speaking. Kemudian, pada hari kedua dilanjutkan dengan seleksi kemampuan bakat.

Menggaet Pawadahan Utuh Aluh, Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten HSS Muhammad Zakir Maulidi mengungkapkan akan dipilih 12 pasangan putra-putri yang masuk ke babak grand final pada 26 Maret 2022 nanti.

BACA JUGA : IATTA Kalsel Resmi Dideklarasikan, Potensi Destinasi Wisata dan Olahraga Petualangan Dilirik

“Para finalis dari seleksi Duta Pariwisata HSS 2022 ini akan ditugaskan mempromosikan sektor kepariwisataan yang ada di daerah. Sebab, banyak belum dikenalkan, misalkan kawasan strategis pariwisata nasional Loksado,” kata Zakir.

Peserta seleksi duta pariwisata, Rinanda Salsabela mengaku dirinya termotivasi ikut ajang pemilihan karena ingin mengangkat semua sektor pariwisata yang ada di Kabupaten HSS.

“Sebab, banyak potensi wisata yang belum dikembangkan dan diangkat ke publik, agar lebih dikenal secara luas,” kata Rinanda.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.