Alumni STIE Muara Teweh Harus Siap Berkompetisi

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Drs Muhlis, menghadiri upacara wisuda XIII mahasiswa program sarjana strata 1 STIE Muara Teweh yang dilaksanakan di Aula Barakati, Rabu (2/3/2022).

HADIR pula unsur FKPD, kepala perangkat daerah, Kepala Lembaga Layanan Dikti XI Kalimantan, jajaran pembina dan pengurus Yayasan Batara, jajaran pengurus, dosen, mahasiswa STIE, dan para orang tua.

Bupati H Nadalsyah mengingatkan kembali agar seluruh masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dan bagi yang belum bervaksin agar segera bervaksin.

BACA: STIE Muara Teweh Berikan Kontribusi Pendidikan Di Barito Utara

Disampaikan juga bahwa upacara wisuda yang merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial.

Dikatakan, kegiatan harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian dan hasil yang telah dicapai.

Bupati Nadalsyah juga mengharapkan mengajak kepada seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah ke depan, semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerjadari luar daerah Barito Utara.

Untuk itu STIE Muara Teweh kata Nadalsyah, harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar pendidikan nasional, wawasan dan komitmen dalam mengupayakan mutu secara berkelanjutan harus terus diperkuat.

BACA JUGA: Barito Utara 5 Besar Pendidikan Iptek Di Kalteng

“Kita harapkan juga kedepannya, lulusan STIE Muara Teweh ini tetap menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” kata Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga berpesan kepada para alumni STIE Muara Teweh untuk dapat sukses berkarir di masyarakat untuk dapat menjaga disiplin dan jujur.

“Disiplin dan jujur harus tetap dijaga dengan bisa menjaga keinginan kita, jangan sampai besar pasak daripada tiang,” jelas H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.