STIE Muara Teweh Berikan Kontribusi Pendidikan Di Barito Utara

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1013/Mtw, Kajari, Kepala PN, PA, serta kepala perangkat daerah meresmikan gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh.

PERESMIAN juga ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati H Nadalsyah, Kamis (24/2/2022).

Peresmian gedung baru STIE Muara Teweh diharapkan dapat meningkatkan pembangunan disektor pendidikan terkhusus di wilayah Kabupaten Barito Utara.

BACA: Puluhan Mahasiswa Politeknik Muara Teweh Ikuti Wisuda Online

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan, dengan landasan Undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang perguruan tinggi, maka perguruan tinggi baik negeri maupun swasta wajib menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat.

Menurutnya, dengan memiliki tiga perguruan tinggi swasta, STIE salah satunya yang menjadi rujukan masyarakat baik Barito Utara, dan kabupaten tetangga untuk melanjutkan pendidikan tingginya baik sistem reguler maupun extention.

“Melalui momentum peresmian gedung STIE Muara Teweh ini, berharap kedepannya akan semakin banyak sumber daya manusia lulusan kampus ini yang memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di daerah,” kata Nadalsyah.

BACA JUGA: Ingin Pulkam, Politisi Barito Utara H Tajeri Jajaki Kans di Pilbup Banjar

DR H Tajeri selaku pembina Yayasan Batara Muara Teweh menyampaikan, bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi telah meluluskan ribuan mahasiswa dari berbagai macam profesi yang telah bekerja di instansi pemerintah, swasta, maupun menjadi anggota DPRD.

Menurut Tajeri, pembangunan gedung yang telah selesai saat ini tentunya melalui proses yang cukup panjang. Dengan diresmikannya gedung STIE yang baru ini, kedepan pembangunan di sektor pendidikan dan pembangunan dumber daya manusia dapat lebih maju lagi.

“Terimakasih atas semua bantuan dan dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah daerah, maupun warga lainnya yang telah membantu proses pembangunan,” pungkas Tajeri.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.