Gubernur Sahbirin Noor Semangati Anak untuk Divaksin

0

BERIKHTIAR untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi terus digelorakan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr H Sahbirin Noor.

MESKI di hari libur, Paman Birin tetap turun ke desa untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi bergerak sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat dan tim yang  bertugas. Pada Senin (28/2/2022) pemerintah telah menetapkan sebagai  hari libur nasional, yaitu Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,  kepala daerah dikenal dekat dengan rakyatnya itu tetap memanfaatkan waktu libur dengan menyapa masyarakat.

Gubernur Sahbirin Noor  meninjau vaksinasi bergerak di Desa Sungai Alang, dan Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. “Vaksinasi Bergerak di dua tempat tersebut difasilitasi Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Paman Birin panggilan akrabnya.

Ia memastikan Vaksinasi Bergerak merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid-19. Menurut Paman Birin, melawan Covid-19 tidak semudah membalikan telapak tangan perlu segenap usaha untuk memutus penyebarannya. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat seperti  TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan yang lainya,” ujarnya.

BACA : Capaian Vaksinasi Bergerak Jilid Dua Tembus 119.524 Penerima

Kepala Desa Sungai Alang Miftahul Khair menyampaikan terima kasih kepada Paman Birin yang telah menyempatkan hadir dan meninjau langsung proses vaksinasi. Menurutnya, hingga siang hari sudah lebih dari 200 yang melakukan vaksinasi. “Vaksinasi kali ini mencakup anak dari umur 6 sampai 11 tahun, dewasa hingga lansia. Selanjutnya, Paman Birin meninjau vaksinasi bergerak di Desa Awang Bangkal Barat dengan sasaran 1.000 orang.Di Desa Awang Bangkal Baratdosis 1 sebanyak 2.057 dari sasaran 2.118,” sebutnya.

Hari ini kali pertama dilakukan vaksin dosis ke 2. Peninjauan tersebut Paman Birin didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Sukamto dan Kasatpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Zakly Aswan.

Saat berkunjung di Desa Awang Bangkal, oleh kepala desa setempat, Paman Birin dijamu makan siang dan ramah tamah dengan masyarakat dan aparatur pemerintahan desa. Selain Satpol PP dan Damkar, kegiatan Vaksinasi bergerak inisiasi Gubernur Kalsel ini juga digelar SKPD lain di lingkungan Pemprov Kalsel.

Di hari yang sama Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Organisasi dan Biro Perekonomian Setda Kalsel bekerja sama dengan stakeholder terkait juga menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa titik atau tempat. Lokasi tersebut Pasar Bauntung Lama Kota Banjarbaru dan Puskesmas Cempaka Kota Banjarbaru. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.