Puluhan Anak Muda di Tabalong Ikuti Ajang Kemah Kader dari KNPI

0

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong menggelar kemah kader dengan jumlah peserta 38 orang. Para peserta yang berasal dari dua kampus di Tabalong dilepas langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, di teras pemkab, Jum’at (28/1/2022).

KEMAH Kader Pemuda dengan tajuk membentuk Generasi Pemuda Tabalong Terdepan tersebut ini akan digelar selama tiga hari ke depan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, Kemah Kader Pemuda KNPI Tabalong merupakan kegiatan penting dalam memajukan kepemudaan.

“Kegiatan ini merupakan terobosan baru dari KNPI Tabalong sebagai wadah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar tumbuh dan berkembang dengan baik,” katanya.

BACA JUGA: 1.000 Cup Kopi Dibagikan Gratis, 3 Jenis Vaksin Disediakan di Gerai KNPI Tabalong

Secara pribadi, ujarnya, ia berharap Kemah Kader Pemuda yang digagas KNPI Tabalong dapat terus berlanjut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan, salah satunya dalam rangka menghadapi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru agar kita tidak hanya menjadi penonton nantinya,” ujarnya.

Kepada para peserta Kemah Kader Pemuda, diingatkan agar mengikuti dan memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya karena yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di Tabalong nantinya adalah para pemuda.

BACA JUGA: Sasar Warga Perkampungan, KNPI Tabalong Mulai Jalankan Program Vaksin Gratis

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo, mengatakan para peserta Kemah Kader Pemuda berasal dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Syech Muhammad Nafis dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA).

“Tujuan kegiatan Kemah Kader Pemuda ini untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai cikal bakal penerus pemimpin bangsa,” ujarnya.

Melalui kegiatan Kemah Kader Pemuda, katanya, para peserta akan dibentuk agar memiliki kepribadian yang kuat, bersemangan, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras.

“Dengan begitu, diharapkan para pemuda nantinya dapat turut serta mendorong kemajuan dan keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa,” katanya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.