1.000 Cup Kopi Dibagikan Gratis, 3 Jenis Vaksin Disediakan di Gerai KNPI Tabalong

0

SEBANYAK 1.000 cup kopi susu nusantara dibagikan kepada peserta yang mengikuti vaksinasi di Pekan Raya Tabalong 2021 di Tanjung.

TEROBOSAN ini diambil Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong demi menyukseskan program vaksinasi pemuda tabalong terdepan di stand KNPI Tabalong pada Pekan Raya Tabalong di Tanjung, Kamis, (2/12/2021).

Diketahui gerai vaksinasi dibuka setiap hari pada pukul 16.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita, selama Pekan Raya Tabalong berlangsung.

Ketua KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan ada tiga jenis vaksin yang disediakan yakni Pfizer, Astrazeneca dan Sinovac. Kemudian, para vaksinator merupakan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesahatan Kabupaten Tabalong.

BACA : Sasar Warga Perkampungan, KNPI Tabalong Mulai Jalankan Program Vaksin Gratis

“Jadi  ada jenis vaksin Pfizer yang baru. Kami juga diminta oleh Dinkes Tabalong lebih mengutamakan vaksin Pfizer, karena Tabalong memiliki stok vaksin Pfizer sebanyak 23 ribu,” kata Ari Wahyu Utomo kepada awak media di Stan KNPI Tabalong.

Menurut dia, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinkes Tabalong agar target pencapaian angka vaksinasi 70 persen warga bisa tercapai. “Jadi, kami tidak membatasi bagi pengunjung jika ada yang mau divaksin di stan kami,” kata Ari.

BACA JUGA : Jawab Tantangan Bupati, KNPI Tabalong Gelar Vaksinasi Gratis di 12 Kecamatan

Dia berharap para pengunjung khususnya masyarakat Kabupaten Tabalong agar sadar pentingnya vaksinasi saat masa pandemi Covid-19.

“Karena vaksin lama-lama akan menjadi komersil. Jadi, mumpung masih gratis agar segara divaksin. Jika sudah divaksin nanti kerja enak, usaha enak serta tidak ada batasan PPKM lagi,” imbuh Ari.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.