Husairi Abdi

Media Sosial Pengaruhi Kunjungan Bule Luar Negeri di Kalsel

0

MEDIA sosial seperti youtube, instagram, dan facebook sangat mempengaruhi ramainya kunjungan wisatawan lokal dan luar negeri terhadap objek wisata di Kalimantan Selatan. “Memang media sosial sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisata di Kalimantan Selatan,” ujar pelaku usaha wisata lokal Reiza Safrya, Senin (24/1/2022).

MENURUTNYA, pemerintah dan pelaku usaha wisata harus gencar mempromosikan objek wisata di Kalsel. “Ya, seperti Kerbau Rawa, Pasar Terapung, Loksado sangat alami dan tidak ada di daerah lain,” sebut Amang Reiza panggilan akrabnya.
Bahkan, sambungnya, kini ditemukan Tahura, Bukit Batu, Air Terjun di Kabupaten Banjar. “Jadi potensi wisata di Kalsel sangat besar. Jadi pakailah media sosial, youtuber perlu, supaya wisata mendunia,” tambah pemilik RR Two Travel ini.
Amang Reiza mengaku pernah membawa turis mancanegara mempromosikan wisata Banjarmasin yang berkunjung di Kalsel. “Saya belum pandemi Covid-19, ada kapal pesiar dan dalam setahun bisa mendatangkan kapal pesiar dengan ratusan wisatawan dari Inggris, Australia, Prancis, Jepang, dan lainnya,” ucapnya.

BACA: Menjadikan Pariwisata sebagai Leading Sector

Kesan wisatawan, jelasnya, beruntung di Banjarmasin karena banyak potensi yang bisa dilihat bule-bule seperti kampung sasirangan, senang liat jamban, kampung kumuh. “Kami target 4 kapal pesiar datang tahun 2022, sebab kami sudah memiliki hubungan dengan Bali,” paparnya.
Kini, kata Amang Reiza, setelah pandemi Covid-19 di tahun 2023 digebyar wisata untuk wisatawan luar negeri bisa berkunjung selama tiga hari di Kalsel. “Kita betul-betul perkenalkan objek wisata di Kalsel,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.