Kalimantan Disebut Tempat Jin Buang Anak, Ketua PWNU Kalsel Bereaksi

0

KETUA Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan, KH Abdul Hasib Salim, turut bereaksi atas pernyataan wartawan sekaligus eks caleg PKS, Edy Mulyadi, yang sebelumnya ramai di medsos gegara narasinya yang seolah menyatakan Kalimantan tempat jin buang anak.

SAYA merasa prihatin atas pernyataanpenghinaan yang dilontarkan oleh saudara EM terhadap Kalimantan dalam suatu video yang beredar,” ujar Abdul Hasib Salim dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Hasib Salim amat menyayangkan atas ucapan yang disampaikan Edy Mulyadi karena berpotensi terjadi kerawanan dan konflik sosial.

Sebagai warga Negara yang baik, sambung anggota DPRD Kalsel ini, tentunya Edy mesti memiliki tanggung jawab serta berupaya menjaga keutuhan NKRI.

BACA JUGA: Mardani H Maming Berang Kalimantan Disebut Tempat Jin Buang Anak

Dia mendesak Edy Mulyadi menarik ucapan untuk menghindarkan dari potensi provokasi yang mengarah pada perpecahan anak bangsa.

“Meminta saudara EM untuk melakukan permintaan maaf ke publik, demi menjaga kondusivitas dan rasa aman ditengah-tengah kehidupan masyarakat,” imbuh Hasib Salim.

Seusai video pernyataan Edy Mulyadi menyebar, sejumlah ormas dan anggota masyarakat ingin melaporkan kasus ini ke kepolisian. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.