Husairi Abdi

Seluruh Kepala SOPD Teken Perjanjian Kinerja Tahun 2022

0

SELURUH Satuan Kepala Organisasi Perangkat Barito Utara mengadakan rapat kerja tahun 2022, dipimin oleh bupati di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (19/1/2022).

DALAM rapat kerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara itu, juga melaksanakan perjanjian kinerja tahun 2022, yang ditanda tangani masing-masing Kepala SOPD.

Sekretaris Daerah Drs Muhlis dalam laporannya mengakatan, maksud dan tujuan rapat kerja untuk membangun kesamaan pemahaman, soliditas dalam rangka peningkatan kinerja di dalam pelaksanaan tugas dibidang pemerintahan.

BACA: Bupati Nadalsyah Ingatkan Kepala SOPD Agar Percepat Penyerapan Anggaran

“Kesamaan pemahaman soliditas ini sangat penting guna pembangunan dan kemasyarakat,” kata Muhlis.

Dikatakannya, metode pelaksanaan rapat kerja tahun 2022 yaitu pemaparan perangkat daerah terkait. Adapun arahan yang disampaikan antara lain, Realisasi APBD, capaian IKU RPJMD dan Pengendalian Pembangunan tahun 2021.

Kemudian lanjut Muhlis, pelaksanaan standar pelayanan minimal, urusan pekerjaan umun dan tata ruang, kemudian pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA: Naik Motor Trail, Kadis PUPR dan Wakil Ketua DPRD Barito Utara Cek Jembatan Anak Sungai Tawan

Hasil yang diharapkan dari rapat agar terwujudnya kesepahaman dan soliditas jajaran pemerintahan dalam peningkatan kinerja, juga nantinya dapat memahami arah kebijakan dan langkah dalam penyelenggaraan tugas masing-masing perangkat daerah.

Dikatakannya, dalam perjanjian kinerja seluruh perangkat daerah dapat mewujudkan target kinerja. Dalam upaya mencapai target, keberhasilan dan kegagalan menjadi tanggung jawab masing-masing.

“Ini tidak lain guna memantapkan kinerja masing-masing sesuai dengan visi misi pembangunan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.