Naik Motor Trail, Kadis PUPR dan Wakil Ketua DPRD Barito Utara Cek Jembatan Anak Sungai Tawan

0

TOURING Trail Adventure dilakoni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang M Iman Topik bersama rombongan langsung melakukan pengecekan Jembatan Anak Sungai Tawan.

“DALAM kegiatan yang dilaksanakan tadi pagi, kami dari Dinas PUPR langsung menuju Desa Tawan Jaya guna melihat secara langsung usulan warga atas perbaikan jembatan anak Sungai Tawan yang menghubungkan RT 1 dan RT 2 Desa Tawan Jaya,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik, Minggu (6/12/2020).

Menurut Topik, usai melakukan pengecekan teknis oleh tim Bina Marga Dinas PUPR Barito Utara, usulan warga bisa diakomodir untuk perbaikan pada tahun anggaran 2021 akan datang.

Wakil Ketua Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan mengatakan kegiatan turun ke jalan dengan naik motor guna menjangkau daerah terpencil dengan mengunakan trail merupakan kegiatan yang harus rutin digelar.

BACA : Percepatan Penanganan Jalan Km 34-Simpang Thamrin Digenjot Dinas PUPR Barito Utara

“Jika memungkinkan diadakan agenda secara kontinyu guna mengetahui lebih dekat lagi atas berbagai permasalahan yang terjadi di desa,” ucap Permana.

Menurut dia, selanjutnya hal itu menjadi bahan untuk dirumuskan dan ditangani bersama antara Pemkab dan DPRD Barito Utara.

Terpisah, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan dengan rutin turun ke lapangan merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh pimpinan SOPD yang wilayah kerjanya langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA : Kirim Alat Berat, Dinas PUPR Barito Utara Tangani Longsor Bahu Jalan H Koyem

“Sepatutnya para kepala SOPD lebih meningkatkan kembali motivasi dan inovasi untuk turun secara langsung ke tengah masyarakat agar mengetahui berbagai persoalan dan permasalahan. Selanjutnya, dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapat petunjuk dalam penyelesaiannya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Nadalsyah.

Touring yang dilakukan Kepala Dinas PUPR dan Wakil Ketua I DPRD Barito Utara juga mengecek kondisi pembangunan Jembatan Sei Solai Desa Pandran Kecamatan Teweh Selatan yang menghubungkan ke wilayah Desa Sikan Kecamatan Montallat. Sebab, pembangunannya telah dimulai pada 2020 secara swakelola. “Insya Allah pembangunan Jembatan Sei Solai ini dilanjutkan pada tahun anggaran 2021,” kata Iman Topik lagi.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.