Husairi Abdi

Bupati Nadalsyah Ingatkan Kepala SOPD Agar Percepat Pelaporan Keuangan

0

RAPAT Kerja Pemerintahan dan Pembangunan Lingkup Pemerintahan Barito Utara, dibuka oleh Bupati H Nadalsyah, di Gedung Balai Antang, Rabu (19/1/2022).

TURUT hadir, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Barut Hj Mery Rukhaini, Sekretaris Daerah Drs Muhlis, Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, dan Camat se Barito Utara.

Menurut Nadalsyah rapat kerja ini penting dan strategis, karena merupakan sarana untuk silaturahmi sekaligus memantau dan mengevaluasi kembali sejauh mana keberhasilan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

BACA: Seluruh Kepala SOPD Teken Perjanjian Kinerja Tahun 2022

Rapat kinerja ini juga sebagai bahan perbaikan kinerja untuk tahun 2022. Keberhasilan dan prestasi pembangunan dari masa kemasa yang dirasakan menuju ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu program dan kegiatan yang selama ini sudah baik patut dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

“Demikian pula hal-hal yang masih kurang sempurna. Mari kaji dan perbaiki bersama untuk perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan program dan kegiatan kedepannya,” ujar H Nadalsyah.

Nadalsyah meminta kepada setiap kepala perangkat daerah untuk segera menyelesaikan laporan keuangan agar tepat pada waktu, sehingga tidak akan berimbas pada pertanggungjawaban APBD dan keterlambatan penyerahan dokumen pada BPK RI.

Ditegaskannya, perihal laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2021, laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2021 dan laporan standar pelayanan minimal (SPM) tahun 2021.

BACA JUGA: Bupati Nadalsyah Ingatkan Kepala SOPD Agar Percepat Penyerapan Anggaran

Nadalsyah juga meminta kepada kepala perangkat daerah agar segera menyelesaikan laporan. agar benar-benar cermat dan teliti terutama di dalam pengisian indikator kinerja kunci (IKK Outcome dan Output) dengan memperhatikan hasil agregat capaian kinerja setiap urusan, termasuk kelengkapan data pendukungnya.

Selain itu, Bupati H Nadalsyah meminta kepada para camat dan kepala desa agar mempercepat penyelesaian tata batas wilayah, yang saat ini ada beberapa diantaranya masih belum tuntas.

“Saya minta kepada para camat untuk mengawal dan memfasilitasi proses penyelesaian batas desa dan kelurahan yang belum selesai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.