Paman Birin Serahkan 112 Ribu Vial Vaksin Usia 6-11 Tahun Kepada Tanbu dan Tapin

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan 112 ribu vial vaksin untuk anak usia 6-11 tahun kepada perwakilan pemerintah kabupaten/kota.

SECARA simbolis, vaksin diserahkan Gubernur Kalsel, yang akrab disapa Paman Birin tersebut, pada Jumat malam (14/1/2022) di gudang farmasi Dinas Kesehatan Prov Kalsel, Landasan Ulin Banjarbaru, yang diterima oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Tapin.

Dalam sambutannya, H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengirimkan vaksin ke banua. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah mengirimkan vaksin, kehadiran negara adalah untuk melindungi rakyatnya,” ucapnya.

BACA: Serbuan Vaksin Anak Usia 12-17 Tahun Digelar TNI-AL di Lanal Banjarmasin

Paman Birin meminta agar pemerintah kabupaten/kota, yang telah menerima vaksin untuk anak segera bergerak melakukan vaksinasi. “Seperti arahan bapak presiden, setelah vaksin datang segera habiskan,” katanya.

Menurut Paman Birin, vaksinasi anak penting dilakukan untuk mendukung keamanan dan keselamatan agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah. “Hari ini anak-anak kita butuh belajar tatap muka, jadi semuanya harus kita lindungi,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H Muslim mengatakan, kedatangan vaksin untuk dilakukan secara bertahap. “Kali ini vaksin yang datang jumlahnya 112.760 vial, nanti datang lagi,” katanya.

BACA JUGA: 1.000 Vaksin Bagi Anak Disiapkan Di Tanah Bumbu

Menurutnya, untuk percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, memerlukan 440 ribu vaksin Sinovac, yang berharap angka tersebut dapat terealisasi secepatnya.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Arditya Ari, mengucapkan terima kasih atas alokasi vaksin Sinovac yang pihaknya terima.

Arditya mengatakan, Dinkes Tanah Bumbu segera berkoordinasi dengan TNI Polri dan Dinas Pendidikan, terkait teknis pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.