Husairi Abdi

Kanwil Kemenkumham Kalsel Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM 2022

0

KANTOR Wilayah Hukum dan HAM Kalsel menyatakan diri sebagai zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangannya dilakukan dengan cara membacakan ikrar fakta integritas dan menandatangani komitmen bersama oleh seluruh jajaran Kanwil Kemekumham Kalsel, baik yang hadir secara langsung di Aula Kanwilkumham Kalsel maupun virtual, Selasa (11/1/2022).

PENCANANGAN zona integritas itu di saksikan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel Hadi Rahman, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, serta Kajati Kalsel yang diwakili Asisten Pengawasan Adji Ariono.

Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Heni Susila Wardoyo mengatakan, selain mencanangkan zona integritas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendeklarasikan janji kinerja di seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk semakin PASTI dalam berkinerja di tahun 2022.

Pelaksanaan tugas fungsi yang heterogen dan target kinerja yang cukup besar memerlukan pengawasan yang berkelanjutan, agar target kinerja dapat terlaksana sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Karenanya sasaran akhir dari deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022 di Kanwil Kemenkumham Kalsel adalah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas sehingga tercipta ‘Public Trust’ atau kepercayaan publik.

BACA: Dimutasi Ke Banten, Tejo Harwanto ucapkan Pamit dari Kanwil Kemenkumham Kalsel

“Kepada seluruh kepala satuan kerja dan para pegawai, agar janji kinerja yang telah diucapkan bersama dapat dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari selama bertugas di Kementerian Hukum dan HAM,” imbau Heni Susila Wardoyo.

Sementara itu, Hadi Rahman selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, pihaknya menyambut positif kegiatan deklarasi janji kinerja sebagai maklumat pelayanan publik.

“Deklarasi zona integritas berarti siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karenanya upaya yang dilakukan dalam upaya mewujudkan WBK adalah usaha yang sangat patut untuk terus diperjuangkan, agar tidak ada lagi tempat bagi pelayanan publik yang lambat dan berbelit-belit serta kurang ramah,” ucapnya.

Senada, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto juga menyampaikan bahwa untuk bersama-sama mengupayakan menciptakan pelayanan publik yang prima. “Sebagai sesama Aparat Penegak Hukum (APH), mari kita bersama-sama untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tiada henti, dari masa ke masa, kita harus terus memaksimalkan upaya untuk meraih predikat WBK dan WBBM,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.