Husairi Abdi

Arumi Bachsin Produk PMII Tulungagung Layak Pimpin IKA PMII Jawa Timur

0

Oleh : Moch Habibi

MUSYAWARAH Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur semakin ramai.

DUKUNGAN untuk sahabati Arumi Bachsin menjelang pemilihan IKA PMII Jawa Timur pada Minggu (9/1/2022) di Bangkalan semakin menguat. Ini karena Arumi Bachsin merupakan salah satu alumni terbaik PMII, tentu saja mendapat banyak dukungan dari berbagai cabang.

Sebagai mantan Ketua Cabang PMII Tulungagung periode 2017, saya turut mengamati dan mencermati kondisi menjelang mnswil yang diikuti banyak kandidat. Secara hati nurani, saya turut tergerak secara naluriah men-support pencalonan sahabati Arumi Bachsin sebagai calon Ketua IKA PMII Jawa Timur.

Melalui tulisan ini, saya menyatakan dengan tegas bahwa Arumi Bachsin merupakan produk asli PMII Tulungagung. Kala itu, Arumi Bachsin ikut masa penerimaan anggota Baru (Mapaba), saya yang menjadi penanggung jawab sekaligus saksi sejarahnya.

BACA : Polarisasi HMI-PMII Jelang Muktamar, Tokoh NU Kalsel Sebut Banyak Agenda Belum Tuntas

Jadi, sahabati Arumi bukan hanya numpang tenar, apalagi jadi anggota kehormatan di PMII Tulungagung, akan tetapi juga ikut ber-PMII. Materi wajib pun dirinya ikuti mulai NDP, Aswaja, Kebangsaan, ke-PMII-an, Islam Nusantara dan yang terakhir mengikuti prosesi pembaiatan. Atas dasar itu, kami memutuskan men-support cita-cita mulia sahabati Arumi Bachsin sebagai calon Ketua IKA PMII Jawa Timur.

Arumi memang memimpin IKA PMII, berpengalaman dan sudah teruji sebagai pemimpin. Dari rekam jejaknya, Arumci merupakan alumnus UIN Sayyid Ali Rahmatullah (Satu) Tulungagung itu pernah menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek pada 2015 dan pada 13 Februari 2019 resmi menjadi Ketua PKK Provinsi Jawa Timur menggantikan Nina Soekaerwo. Artinya jam terbang Arumi sudah tidak diragukan lagi untuk memimpin IKA PMII Jawa Timur yang lebih mendunia.

BACA JUGA : Jelang Kongres PB PMII, Prof Hafiz: Kalimantan Harus Satu Suara

Mengutip (Nadzam Imrithy bait ke-16) Idzil fata hasba’tiqodihi rufi’ # wa kullu man lam ya’taqid lam yantafi’. Artinya “Pemuda dipandang (punya derajat) tinggi tergantung seberapa tinggi keyakinannya, dan orang yang tidak punya keyakinan maka tidak punya manfaat”.

Nah Arumi Bachsin merupakan representasi kaum melenial di tubuh PMII, maka kesempatan untuk menjadi Ketua IKA PMII Jawa Timur begitu besar. Sebab, setiap kader punya kesempatan yang sama.

Selain segudang pengalaman, Arumi Bachsin juga sudah mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur di kancah nasional. Berkat kecerdasannya mendampingi sang suami Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, berhasil mengentaskan kemiskinan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan pembangunan di Jawa Timur yang semakin massif. Karena itu, kami tentu mantap mendukung istri Wagub Jawa Timur itu.

BACA JUGA : Calonkan Diri Jadi Ketum PMII Pusat, Ramli Sowan ke Haji Norhin

Arumi Bachsin telah menunjukkan sebagai sosok yang berpengalaman dan berprestasi. Sekarang menjabat Ketua PKK Jawa Timur. Karena itu, Arumi Bachcin punya kemampuan dan jaringan untuk semakin membesarkan IKA PMII Jatim lebih mendunia berikut alumninya.

Pada prinsipnya IKA PMII adalah wadah para alumni lintas latar belakang dan generasi. Karenanya, kami berharap konsolidasi antar alumni tetap dijaga, distribusi kader semakin menguat, dan komunikasi antar alumni diperkuat lagi menuju IKA PMII Jawa Timur “Bermartabat Lahir dan Batin”.

BACA JUGA : Bantu Warga Terdampak Covid-19, PMII Dan Polda Kalsel Tebar Ratusan Paket Sembako

Karena itu, harapannya harus riang gembira dan ger-geran dalam Muswil IKA PMII Jawa Timur. Sebagai bagian dari keluarga besar, tentu kami mengajak semua alumni menguatkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan sebagai keluarga PMII Jawa Timur. Semoga Muswil dapat berjalan dengan lancar dan dilaksanakan secara musyawarah mufakat satu suara! (jejakrekam)

Penulis adalah Ketua PMII Cabang Tulungagung 2017

Mahasiswa S2 Universitas Indonesia Kajian Intelijen

Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.