Jelang Kongres PB PMII, Prof Hafiz: Kalimantan Harus Satu Suara

0 59

MANTAN ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan 1984-1986 Prof. Dr. Abdul Hafiz Anshary memberikan wejangan khusus kepada calon ketua umum PB PMII Muhammad Ramli Jauhari.

HAFIZ Anshary menitipkan pesan, keputusan untuk maju dalam bursa ketua umum PB PMII sebagai momentum yang sangat baik, terlebih posisi Ramli satu-satunya kandidat dari Kalimantan.

“Sangat beralasan untuk mendapat dukungan suara penuh, dengan melihat konstalasi yang ada,” ujar Hafiz belum lama tadi.

Mantan ketua KPU Kalsel 2003-2005 ini mengimbau kader PMII regional Kalimantan untuk solid, satu suara mendukung Ramli. Menjadi penggerak utama guna menghimpun dukungan yang lebih banyak lagi dari wilayah lain, serta dapat menjadi representasi dari kesamaan semangat.

“Momentum yang baik ini harus dimaksimalkan,” imbuh Rektor Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

Wejangan dari Hafiz Anshary membuat semangat Ramli membumbung tinggi, dalam menghadapi proses pemilihan PB PMII.

Dia meyakini suara kader-kader PMII khususnya regional Kalimantan akan semakin solid mendukung dirinya.

BACA JUGA : Calonkan Diri Jadi Ketum PMII Pusat, Ramli Sowan Ke Haji Norhin

“Insya Allah suara se-Kalimantan akan solid mendukung ulun, mengingat ulun sebagai kandidat caketum satu-satunya dari Kalimantan,” ujar Ramli.

Dia menyebut jika diamanahkan menjadi ketua umum akan mengawal isu pemindahan ibukota negara baru ke Kalimantan. Bukan tanpa alasan, sebagai kader yang lahir, tumbuh dan berkembang, tentu memiliki pengetahuan yang mendalam tentang kondisi sosial masyarakat Kalimantan.

“Jika diamanahkan menjadi Ketum PB PMII, kita akan mengawal transisi pemindahan ibukota negara yang sebelumnya telah direncanakan,” tutup Ramli. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.