Bantu Warga Terdampak Covid-19, PMII Dan Polda Kalsel Tebar Ratusan Paket Sembako

0

PENGURUS Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel dan PC PMII Banjarmasin bersama kepolisian daerah Kalsel membagikan ratusan paket sembako, kepada warga terdampak virus Corona atau Covid-19. 

RATUSAN paket sembako ini dibagikan di Kelurahan Teluk Dalam, jalan Jafri Zam-zam, Senin (4/5/2020). Warga pun berbondong-bondong untuk antre secara tertib dan tampak antusias untuk menyambut pembagian paket Sembako ini.

Ketua Umum PKC PMII Kalsel, Khairul Umam, menuturkan pembagian ini hasil dari kerja sama antara Polda Kalsel dan PKC PMII,untuk menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama untuk merespons penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Banjarmasin.

“Kita sebagai organisasi mahasiswa dan kepemudaan kita tentu berempati kepada masyarakat, karena pandemi virus Corona ini. Oleh karena itu kita bergerak memberikan bantuan dan santunan kepada warga yang membutuhkan,” jelas Umam kepada awak media.

BACA: Cegah Radikalisme, PMII Kalsel Siapkan Kader Terjun ke Masyarakat

Mantan presiden Mahasiswa ULM ini menuturkan sembako dibagikan tak kurang dari 500 paket. Rencananya, bantuan akan disalurkan lagi di dua titik yakni, Kecamatan Banjarmasin Utara dan Selatan.

“Ke depannya selama di bulan Ramadhan ini kita akan upayakan, untuk mengadakan kegiatan-kegaiatan sosial di Kota Banjarmasin,” timpal Umam.

Sementara itu, Kanit II Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Fahmi Anshori mengatakan ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah Pandemi virus Corona ini.

“Ini kepedulian dari aparat kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona sesuai maklumat Kapolri,” jelasnya.

BACA JUGA: PKC PMII Kalsel Komitmen Kawal Revisi UU KPK

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri untuk tetap melaksanakan social distancing, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Sejauh ini, Fahmi pun mengklaim masyarakat Kalsel telah mengikuti maklumat dari Kapolri tersebut. Terbukti dengan berkurangnya kegiatan keagamaan dan budaya di Banua – sebutan Kalsel.

Sementara itu Ketua RT 65 Kelurahan Telum Dalam, Edy Suryadi, bersyukur warganya mendapatkan bantuan paket sembako. Terlebih masih warganya masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kami warga RT 65 berterima kasih kepada PKC PMII Kalsel dan Polda yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada kami,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.