Husairi Abdi

BHP Dorong BUMN Optimalkan CSR untuk Masyarakat di Sosialisasi BUMN

0

ANGGOTA Komisi VI DPR RI, Bambang Heri Purnama (BHP) menggelar sosialisasi bertajuk “Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat”, Jumat (31/12/2021) di Gedung Serbaguna Rantau Tapin Kabupaten Tapin.

BHP mengatakan program BUMN sangat memungkinkan untuk dapat membantu masyarakat sehingga diharapkan BUMN lewat CSR nya dapat memberdayakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, BHP mendorong agar BUMN dapat mengoptimalkan CSR untuk kepentingan masyarakat. “Kita dorong peran BUMN untuk pemberdayaan masyarakat banyak, namun dalam hal ini juga harus berbanding dengan kesiapan masyarakat dalam mengaplikasikan CSR tersebut,” tegas BHP.

BHP bersama peserta sosialisasi “Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat”.

BACA: Sosialisasi BUMN, BHP Imbau BUMN Libatkan Pelaku UMKM dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari LSM Dayak Kalimantan Bersatu, Salam, SH.,MH yang juga menyampaikan bahwa program-program BUMN khususnya CSR harus langsung mengena dimasyarakat.

“Jangan sampai program-program yang ada hanya menjadi ceremonial saja tanpa ada output yang jelas, sehingga semua stakeholder harus serius dalam menjalankan perannya masing-masing,” terang Salam

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 hari ini perlu peran serta semua stakeholder termasuk sector usaha BUMN yang dapat diharapkan untuk membangun usaha-usaha dan kesejahteraan masyarakat luas.

Selain fungsinya sebagai perusahaan yang berkomitmen meningkatkan nilai ekonomi, BUMN juga harus peduli terhadap sosial dimasyarakat. Dalam hal CSR-nya pun, penyaluran harus terintegrasi, berdasarkan analisa risiko dan proses bisnis yang memiliki keterkaitan dengan pemangku kepentingan. (jejakrekam)

Penulis ril/afdi
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.