BIN Kalsel Target Dalam Dua Hari 2.096 Dosis Vaksin

0

BADAN Intelijen Negara (BIN) Kalsel, melaksanakan kegiatan vaksinasi lanjutan kepada pelajar dan guru, di SMPN 1 Batulicin, Selasa (16/11/2021).

KEPALA Badan Intelejen (Kabinda) Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto S, mengatakan SEDIKITNYA 736 dosis vaksinasi pertama dan kedua diberikan kepada para pelajar tingkat SMP dan guru oleh BIN Kalsel.

Sebelumnya, Senin kemarin vaksinasi kepada masyarakat umum dan santri sebanyak 1.360 dosis di Kecamatan Batulicin, Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Kusan Hulu, secara door to door. Sehingga selama dua hari ini berjalan jumlah capaian vaksinasi sebanyak 2.096 dosis.

BACA: Safrizal Usul Vaksinasi Lansia Tanah Bumbu Door To Door

“Vaksinasi yang kami gelar ini, dalam rangka mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia dan untuk mencapai Herd Immunity sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021. Serta mendukung kebijakan Gubernur Kalsel, dengan tema ‘Vaksinasi Bergerak’ untuk mempercepat capaian vaksinasi,” kata Heri Armanto.

Secara nasional vaksinasi di Indonesia sudah berada di angka 62,88 persen, sedangkan Kalsel sendiri masuk pada angka 43,57 persen per tanggal 16 November 2021.

BIN Kalsel sendiri sudah melaksanakan vaksinasi dari kabupaten dan kota se Kalsel sebanyak 58.183 dosis. Untuk target perolehan hingga akhir Desember sebanyak 90.883 dosis dari total keseluruhan sasaran di Kalsel sebanyak 3.161.137 dosis.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar vaksinasi yang kami gelar. Tentunya, hal ini dalam rangka untuk mempercepat capaian vaksinasi, yang akan berdampak pada perbaikan ekonomi dan proses belajar mengajar tatap muka bisa berjalan dengan baik,” tandas Heri Armanto S.

BACA JUGA: Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Bergerak

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Eka Syafruddin mengatakan terimakasih kepada semua pihak, terutama BIN Kalsel yang telah menggelar vaksinasi ditingkat pelajar dan santri.

“Langkah strategis yang dilakukan oleh BIN Kalsel merupakan salah satu solusi cerdas dan cepat, sebagaimana upaya untuk mempercepat aktivitas edukasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Tanah Bumbu,” ujar Eka Syafruddin.

Perlu diketahui, pada vaksinasi yang digelar oleh BIN Kalsel, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.