PWI Tabalong Bekali Pelajar Sekolah Pengetahuan Jurnalisme

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabalong, menggelar pelatihan jurnalistik untuk pelajar tahun 2021, Minggu (19/12/2021).

BERTEMPAT di Aula Balai Wartawan, pelatihan yang bertajuk Bijak Bermedia, Kritis di Era Milenial diikuti 18 pelajar. Mereka merupakan perwakilan SMA se-derajat yang ada di Kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Kecamatan Tanta.

Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis mengatakan, pelatihan tersebut digelar untuk mengenalkan dasar-dasar pembuatan sebuah berita yang baik dan benar pada pelajar.”Nanti para pelajar bisa mengaplikasikannya pada pembuatan majalah dinding (mading) atau website sekolah misalnya,” kata Sabirin.

Dengan mengenal dasar-dasar dalam pembuatan berita ini peserta yang merupakan generasi milenial ini dapat membedakan mana berita yang merupakan produk jurnalistik atau informasi biasa.

Dalam kesempatan ini, Sabirin mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang telah mengirimkan perwakilannya untuk ikut berpartisipasi dalam pelatihan jurnalistik ini.

Sementara, Perwakilan manajemen PT. Saptaindra Sejati (SIS), Wahyu Jati Kusuma mengatakan sebagai partner, pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan ini.

“Wartawan merupakan salah satu pelopor demokrasi, lewat produk berita yang mereka hasilkan kita bisa tahu informasi dari berbagai belahan dunia,” bebernya.Ia berharap dengan pelatihan ini akan dapat melahirkan penulis berbakat dimasa akan datang. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.