Berkelahi dengan 2 Warga Murung Pudak, 3 Oknum Polisi Diperiksa Sipropram Polres Tabalong

0

TIGA oknum anggota Polres Tabalong diduga terlibat perkelahian dengan dua warga di depan RM Kalijo, Jalan PHM Noor, Pembataan, Murung Pudak, Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 02.00 Wita.

PERKELAHIAN ini diduga tak seimbang, hingga membuat dua warga mengalami luka. Mereka akhirnya mengadu ke Polres Tabalong, karena tidak diterima karena ‘dikeroyok’ tiga personel polisi.

Identitas tiga oknum polisi itu diketahui adalah Bripda HR, Bripda RS dan Bripda IS. Sementara dua korban yang merupakan warga Murung Pudak. Mereka adalah MH (26 tahun), warga Pandan Arum Kelurahan Belimbing Raya, Murung Pudak dan AH (20 tahun), warga Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin membenarkan adanya insiden perkelahian yang melibatkan tiga orang oknum anggotanya.

“Saya selaku Kapolres Tabalong meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Tabalong umumnya, khususnya pihak korban atas segala perbuatan yang dilakukan oleh anggota saya,” ujar Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin kepada awak media di Tanjung, Jumat (17/12/2021).

BACA : Giat Gaktibplin, Sispropam Periksa Anggota dan PNS di Gerbang Mapolres Tabalong

Saat ini, menurut Riza, petugas Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Tabalong baik di internal maupun eksternal telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap ketiga oknum anggota, yakni Bripda HR, Bripda RS dan Bripda IS pada Jumat (17/12/2021) pagi.

“Ketiga oknum personel yang terlibat perkelahian tersebut telah menjalani proses pemeriksaan awal Sipropam Polres Tabalong guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas perwira menengah Polda Kalsel ini.

BACA JUGA : Ditengarai Jadi Otak Kasus Penipuan, Bekas Anggota Polisi Diburu Polres Banjarbaru

Dari hasil pemeriksaan, Kapolres Tabalong mengungkapkan ketiga oknum anggota itu mengakui perbuatannya terlibat perkelahian dengan dua warga sipil pada Kamis (16/12/2021) dini hari.

Terkait kronologi perkelahian berawal dari cek cok mulut yang terjadi dari kedua belah pihak. Sebelumnya, kedua korban atau warga sipil ini berkendara melewati ketiga pelaku. Namun, saat berada di depan RM Kalijo, kendaraan korban dipepet oleh ketiga pelaku. Dari sini, terjadi adu mulut hingga memicu perkelahian tidak seimbang tersebut.

BACA JUGA : Ingatkan Citra Polri, Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Kapolres HST

Perkelahian ini pun memancing warga berdatangan di lokasi kejadian. Warga pun sempat melerai perkelahian tersebut. Begitu banyak orang, akhirnya ketiga oknum anggota Polres Tabalong ini meninggalkan tempat kejadian. Perkelahian itu sempat terekam di kamera pengawas (CCTV) di seputar lokasi kejadian, bahkan kedua korban membuat video kesaksian yang beredar di media sosial. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.