60 Persen Kepengurusan DPC PPP Banjarmasin Didominasi Wajah Baru

0

ADA yang mengejutkan dalam formasi kepengurusan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarmasin periode 2021-2026.

DALAM susunan dan personalia DPC PPP Banjarmasin yang telah dituangkan DPP PPP dengan surat keputusan (SK) bernomor 0320/SK/DPP/C/XII/2021, tanggal 9 Desember 2021.

SK itu diteken Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa dan Sekjennya, HM Arwani Thomafi itu, terpilih sebagai Ketua DPC PPP Banjarmasin untuk lima tahun ke depan adalah Abdul Rasyid Ridha didampingi sekretarisnya, Noor Anna Dina Rahmah dengan bendahara, Hj Jumiati.

Menariknya, dalam SK DPP PPP justru nama H Iqbal Firdausi tak tercantum alias ‘terdepak’ dari kepengurusan harian DPC PPP Banjarmasin. Meski sebelumnya, Iqbal merupakan Wakil Ketua DPC PPP Banjarmasin. Dalam SK DPP PPP itu juga mencantumkan Ketua Pimpinan Majelis Syariah DPC PPP Banjarmasin diduduki KH Bahrul Ilmi didampingi Ustadz H Heri Hidayat.

BACA : Rasyid Ridha-Noor Anna Dina Rahmah Bakal Diduetkan Jadi Ketua-Sekretaris PPP Banjarmasin

Sedangkan, kader senior PPP yang juga mantan anggota DPRD Banjarmasin dua periode, H Mahyani Diris ditunjuk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Banjarmasin ditemani Pahrur Razi sebagai sekretarisnya. Untuk Majelis Pakar DPC PPP Banjarmasin diketuai Ustadz Fahrurrazi dan sekretarisnya, Nurul Hasanah.

Menariknya dalam komposisi kepengurusan DPC PPP Banjarmasin, mayoritas diisi wajah baru, hampir 60 persen. Termasuk, kalangan politisi milenial.

BACA JUGA : Jelang Muscab, Nama H Iqbal Firdausi Menguat Jadi Calon Ketua DPC PPP Banjarmasin

Kepada jejakrekam.com, Jumat (17/12/2021), Iqbal Firdausi pun mengaku sudah memprediksi jika namanya dicoret dari daftar kepengurusan. Meski dirinya menang secara aklamasi dalam Muscab PPP Banjarmasin pada 23 November 2021 di Swissbell Hotel Borneo, tak menjamin bisa ‘memenangkan’ pertarungan.

Ini karena, PPP menerapkan sistem formatur yang menentukan suara siapa yang akan dipilih jadi ketua atau sekretarisnya. “Yang penting saya sudah berikhtiar dan mewakili suara DPC PPP Banjarmasin dalam muscab. Ketika ada yang tak menghendaki, itu sebuah pilihan politik,” kata akademisi STIE Indonesia Banjarmasin ini.

Sementara itu, Aman Fahriansyah yang sebelumnya sekretaris cabang kini duduk sebagai Wakil Ketua II DPC PPP Banjarmasin membidangi organisasi, kaderisasi dan keanggotaan (OKK).

BACA JUGA : Perebutan Kursi Ketua DPC PPP Banjarmasin Panas, Nama Iqbal Firdausi dan Rasyid Ridha Mencuat

“Ya, kalau dilihat dari formasi, mayoritas wajah baru yang duduk di kepengurusan harian DPC PPP Banjarmasin untuk lima tahun ke depan,” kata Aman Fahriansyah.

Dia menduga hal ini merupakan bagian dari strategi politik yang dimainkan DPP PPP dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang. “Untuk selebihnya, saya tak berkomentar dulu,” pungkas Aman.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.