Hadapi Bencana Banjir, Polres Tabalong Gelar Latpraops Bina Karuna Intan

0

SIAP siaga menghadapi bencana banjir di daerah, Polres Tabalong menggelar Latihan Pra Operasi Kewilayahan (Latpraops ) Bina Karuna Intan tahun 2021.

HAL tersebut dilakukan terkait debit air sungai di Kabupaten Tabalong sudah cukup mengalami kenaikan.  Operasi Bina Karuna Intan dilaksanakan pada 29 November sampai 13 Desember 2021.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin diwakili  Kabag Ops Polres Tabalong, AKP Hendra Sumala Sartio mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan stabilitas kamtibmas serta kelancaran seluruh kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tabalong.

BACA : Bantu Warga Terdampak Banjir, Dinsos Tabalong Dirikan Dapur Umum di Banyu Tajun

“Juga sebagai bentuk dalam mencegah bencana alam banjir di Kabupaten Tabalong,” kata AKP Hendra Sumala Sartio, Rabu (1/11/2021).

Dalam situasi kondisi sekarang, Hendra mengungkapkan bahwa beberapa titik rumah warga yang terdampak banjir. Dengan itu, diminta petugas dapat bersinergi dengan pihak terkait dan masyarakat dalam penanggulangan bencana banjir di Tabalong

BACA JUGA : 6 Desa di Banua Lawas Masih Terendam, Ketinggian Air Bervariasi 5-10 Cm

“Saya harap kepada rekan-rekan agar melaksanakan kegiatan Ops ini secara baik dan lebih bertanggung jawab, agar kehadiran polisi di tengah masyarakat membuat masyarakat aman dan tenang,” tutur Hendra.

Kegiatan Latpraops diikuti oleh paara pejabat Polres Tabalong, jajaran Polsek dan personel Polres Tabalong serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.