Tanah Bumbu Kerjasama Videotron dan Televisi Video Confrence Dengan LKBN Antara

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu bersama Perum Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara, lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) Videotron dan Televisi Video Confrence.

PKS dari kedua belah pihak ini ditandai tangani langsung CEO PT IMQ Multimedia Utama, Darmadi, bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan 12 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan, Senin (13/12/2012) Wisma Antara Lantai 15, Jakarta.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) adalah 1 dari Kabupaten dan Kota yang turut menandatangani PKS tersebut.

BACA: Gunakan Sistem SRIKANDI, Pemkab Tanah Bumbu Bakal Gelar Bimtek Aplikasi

Menurut Kadis Kominfo Tanbu Ardiansyah, maksud dalam PKS ini yakni pemanfaatan sarana informasi publik yang akan digunakan oleh Pemerintah Daerah guna penyebaran dari berbagai sajian informasi hasil program pemerintah daerah melalui videotron.

“Kami merasa terbantu atas kerjasama dengan pihak Perum LKBN Antara ini, tentunya segala program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang berjalan ini dapat diketahui lebih luas oleh masyarakat,” kata Ardiansyah usai PKS dengan LKBN Antara.

Sementara itu, Darmadi mengatakan, hadirnya Kadis Kominfo se Kalimantan Selatan merupakan kebanggaan Perum LKBN Antara. Hal ini adalah bentuk semangat dan itikad baik guna memajukan daerah masing-masing.

Meski demikian, hal itu adalah sebuah kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah se Kalsel kepada Pihak Perum LKBN Antara.

“Sebagai faktor pendukung, kami miliki jejaring yang luas namun kalau dimanfaatkan untuk promosi dengan berbagai potensi daerah, tentu kami akan menjaga kepercayaan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Bersama Kemenag Jalin Kerjasama Tangani Pernikahan Dini

Dengan jejaring itu tentu pemanfaatannya luarbiasa, dimana sebagai Public Relation negara, pihaknya bisa membantu ekspose semua potensi daerah mulai nasional bahkan internasional.

Untuk itu dibutuhkan juga kerjasama Pemerintah Daerah, kerena masing masing pimpinan SKPD di daerah lebih menguasai dan mengetahui potensi yang dimiliki daerahnya.

“Disamping itu kami punya tugas bagaimana menyampaikan pesan dari Diskominfo daerah masing masing ke kancah nasional maupun internasional, seiring itu pula dengan kerjasama ini maka kami rencananya menambah jejaring di berbagai pusat strategis,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Diskominfo Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.