Meski Terluka, 3 Petugas Rutan Kandangan Berhasil Amankan Warga Mengamuk Bawa Parang

0

AKSI heroik dilakukan tiga petugas Rutan Kelas IIB Kandangan, meski mengalami luka ringan akibat mengamankan seorang pria yang mengamuk bersenjata parang di perkampungan warga.

KEPALA Rutan Kelas IIB Kandangan Jeremia Leonta mengungkapkan peristiwa mengamuknya seorang pria itu terjadi di Desa Lungau, Kecamatan Kandangan, Senin (13/12/2021).

Saat itu, warga Desa Lungau resah karena pria itu mengamuk dengan membawa sebilah senjata tajam. Berkolaborasi dengan petugas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), tiga petugas Rutan Kandangan pun berhasil meringkus sang pelaku.

BACA : Ada Dua Warga Binaan Idap TBC, Tim Puskesmas Investigasi Rutan Kandangan

“Hingga kini tidak diketahi motif pelaku itu mengamuk di perkampungan warga. Saat itu, dia membawa sebilah parang dan linggis. Dia mengamuk dan berteriak seperti menantang warga desa,” kata Jeremia Leonta kepada awak media di Kandangan, Selasa (14/12/2021).

Beruntung, tiga petugas Rutan Kandangan langsung sigap menyikapi amukan pria itu. Maulidi Rahman, Arif Rahman Hakim yang merupakan petugas rutan dibantu Riduandi seorang CPNS yang kebetulan tinggal di Desa Lungau, dengan kemampuan bela diri berhasil mengamankan pria mengamuk tersebut.

BACA JUGA : Tiga Petugas Rutan Kandangan Kena Sanksi Akibat Kaburnya Napi

Penanganan ini dilakukan segera agar tidak menimbulkan korban jiwa, akibat perbuatan pria itu. Namun, pada kejadian ini, justru mengakibatkan dua orang petugas mengalami luka ringan. Mereka pun langsung dirujuk ke RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan untuk mendapat perawatan.

“Pria yang mengamuk itu telah diserahkan kepada pihak kepolisian. Untuk selanjutnya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Jeremia. (jejakrekam)

Pencarian populer:parang kandangan
Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.