Husairi Abdi

Kota Banjarmasin Terima Penghargaan Smart City dari Kemenkominfo RI

0

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI memberi penghargaan kepada Kota Banjarmasin atas capaian penyusunan masterplan dan implementasi program kota cerdas atau smarty city pada tahun 2021. Penyerahan penghargaan ini diterima Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, di ICE BSD City Tangerang, Selasa(14/12/2021).

PENGHARGAAN smart city juga diberikan kepada 48 empat puluh delapan kota kabupaten yang berada pada kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibukota negara baru, dan merupakan hasil evaluasi implementasi program kota cerdas terhadap 100 kota dan kabupaten yang terpilih pada tahun 2017 hingga 2019 lalu masuk dalam 100 kota smart city.

Adapun Ibnu Sina berharap, dengan adanya penghargaan tersebut inovasi program pembangunan terutama yang berkaitan dengan pengolahan limbah bisa lebih baik lagi, dan dengan adanya penghargaan ini pelayanan kepada masyarakat kota berjuluk seribu sungai dapat lebih ditingkatkan lagi.

BACA JUGA: Digarap Sejak 2018, Smart City Banjarmasin Raih Penghargaan Terbaik II di JDHIN Kemenkumham

“Semoga inovasi untuk pengolahan limbah di Kota Banjarmasin sebagai salah satu inovasi yang bisa mendukung program Smart City, untuk kenyamanan dan kemudahan warga dalam mendapatkan pelayanan. Mari jadikan Banjarmasin salah satu kota yang menerapkan Smart City, jadi kota cerdas,” pungkasnya.

BACA JUGA: Menara Pandang Disulap Jadi Plaza Smart City Banjarmasin

Sekedar mengingatkan, awal tahun 2018 lalu, program smart city mulai diterapkan Pemko Banjarmasin. Sejumlah aplikasi online yang dipastikan dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai, dilaunching.

Tak hanya itu, kala itu dilakukan pula launching ruangan smart city. Usai meluncurkan program smart city dari Lobby Balai Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyatakan harapannya, agar dengan adanya Banjarmasin Smart City nantinya bisa menjadikan kota seribu sungai sebagai salah satu kota di Indonesia yang mempermudah pelayanan publik. “Mudahan-mudahan dengan kebersamaan kita wujudkan Banjarmasin Baiman,” tuturnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.