Diterjang Angin Puting Beliung, 2 Rumah Di Mekarsari Hanya Tersisa Pondasi

0

ANGIN puting beliung menerjang Desa Tinggiran Darat RT 19, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Barito Kuala, baru-baru tadi. Dua rumah dilaporkan hancur dan hanya tersisa dinding dan fondasi rumah saja.

CAMAT Mekarsari, Hikmatullah, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/12/2021) malam. Tepatnya pada pukul 23.30 WITA.

“Dua buah rumah yang hancur akibat angin puting beliung ini milik Abdul Rahman, 57 tahun. Tinggal bersama istri dan satu anak. Serta rumah Daham, 55 tahun. Tinggal bersama istri dan satu anak juga,” kata Hikmatullah.

BACA JUGA: Seperti Gempa Saja, Enam Rumah di Teluk Tiram Diterjang Angin Puting Beliung

Peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba. Dalam unggahan video milik korban yang beredar di media sosial, angin puting beliung terjadi kala orang rumah tengah tidur terlelap.

BACA JUGA: Pemkab Batola Gerak Cepat Bantu Puluhan Korban Angin Puting Beliung di Alalak

Hikmatullah memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden kali ini. “Adapun para pemilik rumah yang terdampak sudah diberikan bantuan dari desa, kecamatan, BPBD hingga Dinas Sosial Batola,” katanya.

Bantuan ini berupa uang tunai, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, dan terpal. “Sedangkan untuk bahan bangunan masih menunggu pihak kabupaten,” tutup Hikmatullah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.