Update Informasi Kebijakan Terbaru, BI Kalsel Gelar Refreshments Jurnalis

0

KANTOR Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan (KPwBI Kalsel) menggelar Pelatihan dan Refreshment Kebanksentralan kepada 29 jurnalis ekonomi Kalsel 2021.

HAL tersebut juga sebagai upaya dalam pemahaman tugas dan fungsi Bank Indonesia dalam menyampaikan informasi lebih dalam mengenai data yang akurat serta mudah dipahami masyarakat.

Ekonom Ahli Kelompok Perumusan KEKDA Wilayah dan Provinsi, Dadi Esa Cipta  mengungkapkan kegiatan Refreshment wartawan BI yang diselenggarakan juga sebagai salah satu sarana peningkatan kemampuan wartawan ditengah perubahan – perubahan, termasuk pemahaman kebanksentralan.

BACA : Ciptakan Herd Immunity, KPw Bank Indonesia Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi

“Selain menambah rasa sinergitas,banyaknya setiap perubahan yang terjadi mengharuskan BI dan media untuk sama – sama menggali informasi yang akurat termasuk bagaimana kebijakan Bank Indonesia yang terbaru,” ungkap Dadi yang didampingi oleh Rakhmat Pratama, Analis Unit Kehumasan KPwBI Kalsel disela kegiatan, Sabtu (4/12/2021) disalah satu Hotel di Banjarbaru.

Para awak media juga diberikan beberapa materi diantaranya tugas BI dibidang moneter dan stabilitas sistem keuangan, sistem pembayaran, materi ekonomi digital hingga cinta, bangga dan paham rupiah.

“Jurnalis juga diberi kesempatan untuk menerima pemaparan dari Jamalul Insan, perwakilan Dewan Pers Nasional terkait materi jurnalis data,” tambahnya.

BACA JUGA : Bersama Ketua Dewan Pers, KPwBI Kalsel Gelar Pelatihan Wartawan Ekonomi

Adapun para pemateri yang hadir dalam paparannya diantaranya, Ekonom Yunior Kelompok Perumusan KEKDA Wilayah dan Provinsi, Ratih Dewi Setiawan, Analis Yunior Fungsi Pelaksanaan dan Pengembangan UMKM, Keuangan Inklusi dan Syariah, Aditya Wiratama Putra dan dua Kasir Pengelolaan Uang Rupiah,  Zanu Adi Guna dan Muhammad Faridh.

Dirinya berharap, bersinergi dengan para awak media bisa dapat memunculkan ide-ide baru dalam meningkatkan perekonomian di Kalsel sehingga bisa mencegah terjadinya inflasi yang meningkat.

“Semoga Refreshments bersama awak media ini akan terus berlanjut, kedepan kita berharap pandemi bisa cepat berakhir sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan diluar Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.