Husairi Abdi

Dukung Anies Baswedan Jadi RI 1, Sejumlah Tokoh Kalsel Bikin Jaringan Relawan Gebrak Banua

1

DEKLARASI pencalonan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 mulai digemakan di Kalimantan Selatan.

DIMOTORI sejumlah akademisi, tokoh agama, politisi dan elemen masyarakat Kalsel menamakan diri Relawan Anies RI-1 Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan untuk Anies RI-1 (Gebrak Banua).

Beberapa tokoh tergabung seperti akademisi FISIP Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Arsyad Al Banjary, Muhammad Uhaib As’ad. Kemudian, Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Kalsel, Ustadz Chairani Idris, mantan senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI HM Sofwat Hadi dan beberapa tokoh lainnya turut tergabung dalam Relawan Anies RI-1 Gebrak Banua.

Organisasi relawan untuk mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu maju mencalon dalam pemilihan Presiden-Wakil Presiden RI (Pilpres) 2024 telah dibentuk. Sebagai Ketua Relawan Anies RI-1 Gebrak Banua ditunjuk HM Rahman dan sekretarisnya, Sulaiman Halim.

BACA : Anies, Anak Guru yang Mengubah Guru

Penasihat Relawan Anies RI-1 Gebrak Banua, Muhammad Uhaib As’ad mengungkapkan rencananya pada Rabu (8/12/2021) di Banjarmasin akan dideklarasikan dukungan masyarakat Kalsel untuk pencalonan Anies Baswedan.

“Untuk tempat deklarasikan dukungan Relawan Anies RI-1 Gebrak Banua akan segera ditentukan nanti. Sebelumnya, kami sudah menggelar rapat koordinasi bersama para relawan di Kalsel,” ucap Uhaib As’ad kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Uhaib, sosok Anies Baswedan menjadi pilihan pihaknya untuk disokong sebagai calon Presiden RI lima tahun ke depan pada Pilpres 2024 berdasar banyak pertimbangan realistis.

“Walau Anies Baswedan yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta diserang sana-sini, namun figurnya tetap kokoh pada pendiriannya. Republik ini butuh sosok pemimpin yang berlatar belakang akademisi serta figur yang telah banyak menoreh prestasi. Bahkan, prestasi Anies Baswedan tak hanya diakui secara nasional tapi juga dunia internasional,” kata Uhaib.

BACA JUGA : Anies Motivasi Pemuda Harus Berpikir Kritis dan Cerdas

Doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang ini mengatakan organisasi yang menghimpun para relawan Anies RI-1 Gebrak Banua juga menjalin komunikasi dengan jaringan relawan pusat dan berbagai daerah di Indonesia.

“Dalam kontestasi pemilihan Presiden RI tahun 2024, sosok Anies Baswedan memang patut didukung dan didorong. Apalagi di Kalsel sendiri, sosok Anies Baswedan juga turut menginspirasi banyak tokoh dalam menerapkan kebijakan seperti keberhasilannya memimpin DKI Jakarta,” tutur Uhaib.

BACA JUGA : Tarik Rem Darurat Cukup di DKI Jakarta, Banjarmasin Hanya Minta Ketatkan Pintu Masuk Bandara

Melalui gerakan Relawan Anies RI-1 Gebrak Banua, Uhaib hakkul yakin akan banyak orang bergabung dalam deklarasi sekaligus dukungan untuk mengantarkan Gubernur DKI Jakarta ini meraih posisi orang nomor satu di negeri ini.

“Kami juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh baik akademisi, aktivis, politisi dan lainnya yang akan bergabung dalam Gebrak Banua untuk mendukung Anies Baswedan meraih RI 1,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi
1 Komentar
  1. Rayya berkata

    Siap! Maju! Pantang Mundur! Anies Presiden RI tahun 2024-2029 Merdekakan Indonesia dari Ekonomi Kapitalusme, Jaya , Makmur dan Sejahtera Indonesia Bersatu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.