Tambah Koleksi 1 Medali Emas, Kalsel Tempati Posisi 5 Klasemen Sementara Kejurnas Panjat Tebing Aceh

0

TAMBAHAN satu medali emas diraih atlet andalan Kalimantan Selatan di Kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Umur  XV-2021di Aceh.

BERDASAR data dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh sebagai tuan rumah, posisi Kalsel berada di urutan kelima dalam klasemen sementara di Kejurnas Panjat Tebing XV-2021 Kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya Kota Banda Aceh, NAD pada 18-25 November 2021.

Kontingen Kalsel merebut tiga medali emas dan tujuh perunggu membayangi posisi DI Yogyakarta di posisi keempat dan unggul dibanding Sulawesi Selatan di posisi keenam dengan satu emas, satu perak tanpa perunggu.

Untuk klasemen sementara, masih ditempati Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur dengan mengoleksi tujuh medali emas, enam perak plus satu perunggu.

Ketua Umum Pengprov FPTI Kalsel HM Rosehan Noor Bachri mengaku bersyukur jelang penutupan kejurnas, atlet panjat tebing bisa tambahan medali.

BACA : Raih Medali Emas Di Kejurnas Panjat Tebing Aceh, Orangtua Zaskia Al Zahra Bangga

“Sukses dan selamat kepada para atlet panjat tebing yang berjuang dan bisa merebut medali emas di Kejurnas Panjat Tebing di Aceh. Dengan segala keterbatasan, mereka bisa mempersembahkan prestasi mengharumkan nama Kalimantan Selatan,” ucap Rosehan kepada jejakrekam.com, Rabu (24/11/2021).

Menurut dia, dukungan para orangtua atlet, pelatih serta ofisial yang mendampingi para atlet juga sangat berpengaruh terhadap prestasi para pejuang Kalsel di ajang nasional.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel ini mengatakan dengan tambahan satu medali emas dan satu perunggu di ajang Kejurnas Panjat Tebing di Aceh, makin membuktikan bahwa atlet Banua bisa berbicara banyak di kancah nasional.

BACA JUGA : Rebut Medali Emas dan Perunggu di Kejurnas Panjat Tebing Aceh, Ketua FPTI Kalsel Janjikan Bonus

“Jelang hari-hari penutupan kejurnas, masih ada tiga medali emas yang akan diperebutkan. Mudahan Kalsel dapat rezeki meraih medali emas,” kata Rosehan.

Tiga peluang itu bisa didapat oleh Zaskia Al Zahar di nomor Youth C putri. Kemudian, M Rezky Azhar alias Iki dan Azai di Youth C putra, serta M Ferza Fernanda Abdi di Youth dan Ringga di combine junior putra.

“Mohon doanya. Ini capaian yang luar biasa karena dalam even-even kejurnas serupa, Kalsel paling banter dapat medali perak,” ucap Rosehan.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.