Rapat Koordinasi Antar Lembaga Untuk Memaksimalkan Pelayanan Hukum

0

PENGADILAN Negeri Banjarmasin mengambil langkah terbaik dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga publik. Selain itu juga memberikan kepastian hukum bagi warga masyarakat yang mencari keadilan.

DALAM rangka penanganan perkara yang lebih baik PN Banjarmasin melaksanakan rapat koordinasi dengan stakeholder. Diantaranya, Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin (KPN), Kejari Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kalapas Teluk Dalam Banjarmasin, dan BNN, Rabu (24/11/2021).

RAPAT KOORDINASI: PN Banjarmasin menggelar rapat koordinasi bersama lembaga penegakan hukum di Kalsel, untuk memaksimalkan pelayanan dan kepastian hukum masyarakat.

Terpisah, menurut humas PN Banjarmasin Aris Bawono Langgeng SH MH menyampaikan, sebagai pejabat publik selalu berusaha agar warga masyarakat terlayani. “Semua kami upayakan sudah berbasis aplikasi/sistem online, sehingga warga dapat mengaksesnya untuk keperluan atau keperutukanya,” ujarnya kepada awak media.

“Misalnya, ingin mengajukan permohonan gugatan perdata, kami melayani dengan satu pintu. Sehingga warga masyarakat bisa datang langsung ke petugas kami yang sudah siap melayani. Selain itu juga, dalam pertemuan ini juga dilakukan koordinasi mengenai kendala-kendala tentang persidangan online, agar bisa dilaksanakan dengan baik,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.