Ziarah ke Makam Guru Kapuh, UAS Disambut Hangat Masyarakat HSS

0

USTAZ Abdul Somad menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Ulama Besar TGH. Muhammad Riduan Baseri atau yang dikenal sebagai Guru Kapuh, bertempat di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Selasa (16/11/2021).

KEDATANGAN UAS di Bumi Rakat Mufakat ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke-71.

Sebelumnya, UAS beserta rombongan terlebih dahulu berziarah sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga dari almarhum Guru Kapuh dan Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Athailah yang juga Pengasuh Majelis Ta’lim Al-Hidayah.

Dengan mengharap keberkahan dari Allah SWT karena terjalinnya silaturahmi ini, maka dilakukanlah doa bersama yang dipimpin langsung oleh UAS. Ia tampak sangat khusyu’ berdoa di makam salah satu Ulama Besar di Kab. HSS tersebut dengan membaca beberapa ayat suci Alquran dan kemudian zikir – tahlil secara berjamaah.

Usai menghaturkan doa, UAS beserta rombongan dijamu oleh keluarga almarhum Guru Kapuh di pendopo yang berlokasi masih di area makam.

BACA JUGA: UAS Nikmati Wisata Loksado Hingga Ziarah Ke Makam Guru Kapuh

“Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih,” ucap UAS. Sedikit rasa penyesalan baginya karena tidak dapat bertemu Abah Guru Kapuh secara langsung. Namun ia percaya, Guru Kapuh melihat kegiatan ini.

“Silaturahim tidak boleh putus, walaupun Abah Guru Kapuh telah tiada kita tetap mengirim doa dan melanjutkan kajian yang sudah diajarkan beliau,” ucap UAS.

BACA JUGA: Ustadz Abdul Somad Bangga Bisa Hadir di Kota Serambi Makkah

“Jangan terputus, jangan sampai rahmat Allah dan pintu langit tertutup karena tidak adanya dzikir, tidak adanya kajian ilmu. Maka teruskan apa yang telah dibuat Abah Guru Kapuh,” sambungnya.

Terakhir UAS mengajak semua pihak untuk saling mendoakan, karena menurutnya dimana pun berada kita selalu bersama dalam doa.

Seusai melakukan ziarah dan silaturahmi di makam Alm. Guru Kapuh, UAS beserta rombongan meneruskan perjalanannya untuk melanjutkan beberapa kegiatan lagi di Kab. HSS. Salah satunya beliau akan mengisi tausyiah yang bisa diikuti oleh masyarakat melalui siaran langsung (live streaming) di youtube “HSS TVnet” serta TV Kabel Buah hati dan PT. Tibung Raya Multimedia. Juga bisa didengarkan di radio lokal daerah. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.