Operasi Zebra Intan 2021, Polres Tabalong Pastikan Tak Ada Razia

0

POLRES Tabalong resmi memulai Operasi Zebra Intan 2021 terhitung dari tanggal 15-27 November mendatang. Pada giat kali ini, polisi memastikan tidak akan mengadakan razia seperti tahun-tahun sebelumnya.

KAPOLRES Tabalong, AKBP Riza Mutaqqim, mengatakan Operasi Zebra 2021 lebih berorientasi ke ranah edukasi pengendara agar lebih tertib ketika melintas di jalan.

“Pola operasi yang semula 80 persen dilaksanakan preventif dan 20 persen penegakan hukum, diubah menjadi 100 persen tindakan simpati dan edukatif,” ujar Riza saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Intan 2021 di Taman Giat Tanjung, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA: Sematkan Pita Biru Muda, Operasi Zebra Intan 2021 Resmi Digelar

Menurut Riza, Operasi Zebra Intan dengan model edukasi akan mencegah kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga akan mengingatkan pengendara untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan.

Ia menambahkan, Operasi Zebra juga dilaksanakan dalam rangka menjelang pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Karena itu pelaksanaannya tidak hanya jajaran Polri, juga berkolaborasi dengan stake holder yang berkaitan bidang lalu lintas,” tambahnya.

Kerana masih dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat terus diimbau untuk mentaati protokol kesehatan. Imbauan dilakukan dengan cara memasang spanduk tentang prokes, taat berlalu lintas, termasuk juga memberikan himbauan melalui media sosial. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.