Truk Terperosok Dievakuasi, Polisi Pastikan Jalan Trans Kalsel-Kaltim Tak Lagi Macet

0

SEMPAT membuat kemacetan lalu lintas selama belasan jam, truk trailer angkutan semen yang terperosok di parit Jalan Trans Kalsel-Kaltim berhasil dievakuasi.

KASATLANTAS Polres Tabalong, Iptu Salahudin Kurdi, menyatakan truk dievakuasi pada hari yang sama, Senin (15/11/2021). Ia bilang, insiden itu membuat kemacetan sekitar 1 kilomter.

“Untuk truk trailernya sudah berhasil di evakuasi dan kemacetan dijalan poros trans Kalsel- Kaltim tersebut sudah terurai,” ujarnya kepada wartawan.

Diketahui, kronologi truk trailer tersebut terperosok pada pukul 02.00 Wita dini hari yang dikemudikan Masriadi (49 tahun).

BACA JUGA: Truk Trailer Semen Terperosok, Poros Trans Kalsel-Kaltim Macet Parah

Berdasarkan informasi, sebelum truk trailer itu terperosok, sebelumnya melewati jalan menanjak. Kemudian ada 2 mobil avanza menyalip truk tersebut.

BACA : Cegat Truk Semen Masuk Kota, Satlantas Polres Tabalong Sudah Tilang Lebih 50 Unit

Sopir truk trailer memantau dan ternyata masih ada mobil avanza yang mengiringi di belakang truk trailer tersebut. Menghindari terjadi tabrakan dengan mobil Avanza tersebut, sopir truk trailer membanting stir ke kiri bahu yang mengakibatkan terporosk masuk ke parit.

Karena truk trailer melintang di tengah jalan, sehingga terjadi kemacetan arus lalu lintas dari arah Kalsel menuju Kaltim atau sebaliknya.

Selama proses evakuasi, petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas untuk jenis mobil yang kecil dan kendaraan bermotor bisa melalui jalan masuk Pertamina tembus menuju ke Sirkuit Marido dan keluar melalui jalan Brimob. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.