Sematkan Pita Biru Muda, Operasi Zebra Intan 2021 Resmi Digelar

0

APEL gelar pasukan dengan melibatkan personel Korem 101/Antasari, Dinas Perhubungan Kalsel, Jasa Raharja, operasi terpusat bersandi Zebra Intan 2021 resmi digelar.

OPERASI Zebra Intan 2021 diawali Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto diwakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Maesa Soegriwo memimpin gelar pasukan di Lapangan Utama Polda Kalsel, Banjarmasin, Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra Intan digelar mulai hari ini hingga berakhir pada 28 November 2021. Tanda dimulai operasi ini diawali dengan penyematan pita berwana biru kepada perwakilan petugas gabungan.

Dalam arahan Kapolda Kalsel dibacakan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, terdapat beberapa poin untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas Operasi Zebra.

BACA : Operasi Zebra Intan 2021 Digelar Polda Kalsel Selama 14 Hari

Di antaranya, tingkatkan kemampuan dan ketaqwaan sebagai landasan utama melaksanakan aktivitas. Kemudian, operasi Zebra tidak berorientasi pada penegakan hukum tilang, namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Petugas di lapangan juga diarahkan melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalulintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

BACA JUGA : Alasan Pandemi Covid-19, Operasi Zebra 2020 Dipastikan Tak Ada Penindakan

“Jaga keselamatan dalam bertugas, siapkan dan pelihara kondisi fisik serta mental untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sibaik-baiknya,” papar Kapolda Kalsel dalam arahannya.

Kapolda juga berpesan untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan mengedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan Operasi Zebra Intan 2021 ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.