Operasi Zebra Intan 2021 Digelar Polda Kalsel Selama 14 Hari

0

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan 2021. Operasi yang akan dilaksanakan selama dua pekan ini akan dimulai pada Senin (15/11/2021) sampai Minggu (28/11/2021).

MENGUSUNG tema ‘Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat dengan Menggunakan Protokol Kesehatan,’ Polda Kalsel dan jajaran akan menyiapkan 500 personel.

“Operasi ini dilaksanakan dengan cara preemtif, preventif, persuasif dan humanis,” ucap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo,melalui Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Kalsel AKBP Toton P Wardana saat ditemui wartawan, Jumat (12/11/2021).

BACA: Alasan Pandemi Covid-19, Operasi Zebra 2020 Dipastikan Tak Ada Penindakan

“Sementara untuk penegakan hukum, kalau nantinya ditemukan di lapangan maka petugas akan menegur dan mengingatkan agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut,” lanjutnya. “Petugas tidak melakukan penilangan,” tegasnya.

Dikatakannya, imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, juga akan disampaikan kepada masyarakat.

“Ke depan, kalau pembelajaran tatap muka dilaksanakan, petugas juga akan masuk ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan kepada siswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dan memberi pembelajaran cara berkendara yang baik,” tutupnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Operasi zebra intan 2021
Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.