20 Narapidana Lapas Tanjung Dibekali Keterampilan Tata Boga

0

SEBANYAK 20 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung mengikuti Pelatihan Tata Boga yang dilaksanakan selama enam hari.

KEPALA Lapas Tanjung, Heru Yuswanto, mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk program pembinaan kemandirian bagi WBP.

“Pelatihan dilaksanakan bekerja sama dengan SMKN 1 Tanjung di Aula Lapas Tanjung, dimulai pada Jum’at (12/11/2021),” katanya kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

BACA JUGA: Napi Lapas Tanjung Ramai-ramai Rekam e-KTP, Beres Daftar Langsung Terima Kartu

Menurutnya, kegiatan pelatihan yang dihadiri jajaran struktural Lapas Tanjung dan dari SMKN1 Tanjung tersebut, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. “Kami harapkan WBP dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan kesempatan bagus untuk meningkatkan skill warga binaan dalam mengolah makanan sehat. “Setelah selsesai mengikuti kegiatan pelatihan ini, warga binaan akan mempunyai keterampilan bersertifikasi usai menjalani masa hukuman nantinya,” tambahnya.

Keterampilan bersertifikasi sangat dibutuhkan WBP sebagai modal mencari pekerjaan setelah bebas dan kembali ke masyarakat nantinya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.