Husairi Abdi

Miliki Kans Besar, Oky Siap Pimpin Perbasi Banjarmasin

0

NAMA Oky Chandra mencuat kuat sebagai kandidat bakal calon Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Banjarmasin dalam musyawarah daerah (musda) yang digelar pada Februari 2022 mendatang.

SECARA pribadi ia mengaku didorong rekan rekan sejawat pecinta basket oleh sejumlah klub, agar demi kemajuan olahraga basket di seribu sungai bisa memimpin organisasi cabang olahraga (cabor) itu.

“Ya dari 13 klub, setidaknya ada 4 klub meminta saya maju di musda tahun depan,” ujar Oky di sela pertandingan friendly mach game di Banjarmasin Sabtu (14/11/2021).

BACA : Tim-Tim Tangguh Sekolah Berlaga Di Smada Basketball Competition 2019

Ia menambahkan, ada hal utama dalam misi paling pokok yakni berupaya menciptakan klub basket di Kalsel, khususnya di Banjarmasin.

Oky Chandra, kandidat Ketua Umum Perbasi Kota Banjarmasin. (Foto Istimewa)

Hal itu, menurut Oky, sebagai role model dalam rangka meningkatkan animo pecinta basket di Banua agar masyarakat nantinya mendapat tontonan yang menarik dan menghibur sekaligus mengangkat kecintaan terhadap olahraga basket,

“Pada akhirnya bertujuan agar sponsor  atau donatur bisa melihat peluang industri olahraga ini,” tambah pria ramah ini.

Menurut pria yang bertugas di Direktorat Intelkam Polda Kalsel ini, pihaknya berusaha seoptimal mungkin menggelorakan kebangkitan basket beserta dukungan seluruh insan pencinta basket di Kota Banjarmasin terutama pasca pandemi Covid-19.

“Jika nantinya saya dipercaya sebagai Ketua Perbasi tentu akan menciptakan organisasi yang ramah penuh kekeluargaan, semua pihak harus dirangkul termasuk media massa, memangkas birokrasi, perbanyak kompetisi serta perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) atlet maupun wasit,” pungkas Oky.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.