Husairi Abdi

Terus Tingkatkan Kualitas, Pengurus DPC Peradi Banjarmasin Resmi Dilantik

0

PENGURUS Dewan Perwakilan Cabang (DPC)  Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banjarmasin yang dipimpin oleh Edi Sucipto, SH. MH. periode 2021-2026 resmi dilantik.

TAK hanya itu, Edi juga resmi dilantik sebagai Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Banjarmasin periode masa jabatan 2020-2024, Sabtu (6/11/2021) di Banjarmasin.

Pelantikan sebagai Ketua dan pengurus Peradi Banjarmasin sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H,  MM,. Adapun Ketua Umum DPP IKADIN Bapak H. Sutrisno, SH., M.Hum., juga secara langsung melantik Edi sebagai Ketua IKADIN Banjarmasin.

BACA : Bikin Pos Bantuan Hukum Gratis, Peradi Siap Dampingi Masyarakat

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Kita Tingkatan Peran DPC PERADI Banjarmasin Dalam Mewujudkan Advokat Yang Berkualitas Dan Berintegritas Di Era 4.0”, Edi mengatakan, para advokat harus bekerja secara profesional dan tidak melanggar kode etik agar para pencari keadilan dapat mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Kita ingin advokat di Banjarmasin ini bisa bekerja dan melayani masyarakat secara profesional dan mandiri, tentunya harus melakukan pendidikan yang berkelanjutan sesuai arahan dari Ketua DPN,” ujarnya.

Bahkan Edi juga berharap agar Peradi Banjarmasin bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat untuk bisa memiliki kantor sekretariat yang permanen, agar masyarakat bisa langsung datang untuk meminta bantuan hukum.

BACA JUGA : Ditunda Berulang Kali, Muscab Peradi Banjarmasin Diagendakan Pada September Nanti

“Tujuannya jelas untuk masyarakat yang ingin meminta bantuan mencari keadilan bisa mudah datang ke Peradi, bukan untuk pribadi atau kepentingan organisasi. Kami sifatnya masif, tidak menawarkan bantuan jasa, namun siapa yang meminta bantuan hukum maka wajib segera akan kita layani,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PERADI Banjarmasin masa jabatan 2021-2026 yang diketuai oleh HM. Sabri Noor Herman, SH., MH.

Kemudian dilanjutkan Pengangkatan Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Martapura Banjarbaru Masa Jabatan 2021 – 2024 dan PBH PERADI oleh Ketua Umum DPN PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM., kepada Ketua PBH PERADI Terpilih Syamsul Bahri, SH.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan MoU antara DPN PERADI dengan Fakultas Hukum ULM dan Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan.

Sementara itu, Ketua DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H,  MM, berharap kepada DPC Peradi Banjarmasin bisa memberikan kontribusi hukum terhadap masyarakat, selain itu terus melakukan seminar dan pendidikan yang berkelanjutan serta dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah.

“Anggotanya terus meningkatkan pendidikan agar Peradi Banjarmasin dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat melalui Pusat Bantuan Hukum (PBH) sehingga akses terkait bantuan hukum dapat dengan mudah didapatkan masyarakat,” tuturnya.

Otto sendiri juga mengungkapkan kalau saat ini Peradi memiliki 127 PBH dari 162 Cabang Peradi diseluruh Indonesia, semuanya bergerak dalam memberikan hukum. Dirinya juga menargetkan akan membentuk 250 cabang diseluruh Indonesia.

“Intinya dimana ada pengadilan disitu harus ada Peradi, semoga Peradi Banjarmasin bisa lebih meningkatkan pelayanan dalam memberikan bantuan hukum keadilan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.