Enam Kepengurusan KORMI Kab/Kota Dilantik, Sahbirin Noor Diusulkan Pimpin KORMI Provinsi

0

ENAM kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten dan Kota untuk periode tahun 2021-2025, resmi dilantik.

PROSESI pelantikan dan pengambilan sumpah secara bergilir, dilangsungkan di Hotel Arya Barito di Banjarmasin, Sabtu 6/11/2021) petang, oleh Pengurus KORMI Provinsi Kalsel, melalui Wakil Ketua III, Drs H Abdul Hamid M Si, disaksikan para Pengurus KORMI lainya se Kalsel.

Dalam amanat yang disampaikan Wakil Ketua III H Abdul Hamid, para pengurus yang baru dilantik yaitu Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST),Tanah Bumbu dan Kotabaru, diharapkan dapat menjalankan tugas dan peranan yang benar dalam mendukung pembangunan olahraga daerah di melalui kifrah dan kerjanya dalam mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat.

“KORMI juga harus dapat menjadi mitra strategis pemerintah kabupaten masing-masing, dengan mewujudkan jatidiri yang berbudaya dan bermasyarakat untuk bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai,” sebut H Abdul Hamid.

Adapun untuk Ketua KORMI Kota Banjarbaru diisi oleh Rakhmadiannoor,  Kabupaten Banjar, H Jamhari, Barito Kuala, Ahkmad Wahyuni, Kabupaten HST, H Nasruddin Sy, Tanah Bumbu, Fredy Adams. Kotabaru, Eny Sewati Murti Hariyati

Kegiatan juga dihadiri para pengurus KORMI Provinsi diantaranya, Ketua Bidang Olahraga Tradisional, Wahyudi Rahman, Kabid Olahraga Petualangan dan Tantangan, Yanuaris Frans dan Wakil Ketua II, Muhammadun.

Usai pelantikan petang hari itu, 13 Pengurus KORMI se Kasel, sepakat menyuarakan ikrar langsung yang dipandu oleh Yanuaris Frans, untuk mengusulkan dan meminta figur H Sahbirin Noor bersedia menjadi Ketua KORMI masa mendatang.

Wakil Ketua II KORMI Provinsi Muhammadun menambahkan, pelantikan kepengurusan enam kabupaten dan kota pada hari ini untuk melengkapi kepengurusan KORMI se Kalsel yang berjumlah 13 kabupaten kota.

Langkah ini lanjut dia, merupakan agenda rutin organisasi sekaligus untuk menyongsong Musyawarah Provinsi Luar Biasa Periode 2018- 2023 (PAW) oleh tim mandat, melanjutkan periode Hj Raden Artuti Ramlan yang tersisa 1 tahun 4 bulan, yang rencananya digelar pada 14 November pekan depan yang Insya Allah oleh Paman Birin.

Tujuannya untuk lebih memajukan KORMI Kalsel yang selama ini berperan cukup bagus dan terus masuk dalam tiga besar disetiap evan olahraga.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.