Bersama Pasar Modal, OJK Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Dua

0

DALAM rangka mendukung upaya Pemerintah Republik Indonesia dalam percepatan Vaksinasi COVID 19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bersama Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (ID Clear) menyelenggarakan kegiatan “ Vaksinasi Industri Jasa Keuangan dengan tema Sinergi Pasar Modal Bagi Pemulihan Ekonomi”.

KEGIATAN vaksinasi untuk pegawai Industri Jasa Keuangan dan masyarakat umum tersebut sebagai bentuk CSR HUT Pasar Modal ke -44 yang dilaksanakan pada 7 November 2021 dengan target 800 dosis vaksin di Hotel Galaxy Golden Tulip Banjarmasin.

“Kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan kelanjutan proses vaksinasi dosis satu yang digelar beberapa waktu. Kegiatan ini juga selaras dengan upaya pemerintah Kota Banjarmasin ,dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional,” ungkap Ahimsa, Direktur Pengawasan LJK Kantor OJK Regional 9 Kalimantan belum lama tadi.

Hingga saat ini bebernya, pemberian vaksinasi yang digagas oleh OJK dan stakeholder secara nasional berjumlah 4 juta dosis. Untuk area Kalimantan didistribusikan sebesar 217.057 dosis vaksin. Pendistribusian untuk Kalsel sebesar 28.447 dosis vaksin.

“Khusus untuk Banjarmasin, OJK bersama stakeholder telah mendistribusikan dan melaksanakan kegiatan sentra vaksin mandiri sebanyak 10 kegiatan dengan total 8.999 dosis,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menegaskan tiada hari tanpa vaksinasi.Ini bagian rangkaian percepatan vaksinasi Covid-19  program pemerintah agar tercapai target. Saat ini capaian vaksinasi di Banjarmasin sudah mencapai 64 persen.

“Syukur Alhamdulillah, Pemko Banjarmasin didukung penuh oleh OJK dan Pasar Modal dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Kami berharap 12 November 2021 pada HKN ke-57, Kota Banjarmasin bisa mencapai minimal 70 persen dan kegiatan vaksinasi SRO HUT ke-44 Pasar Modal mampu mendongkrak tambahan jumlah mereka yang divaksinasi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan, Yuniar menyebutkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke 44 diaktifkan kembali Pasar Modal Indonesia sebagai wujud kepedulian dari OJK dan SRO 

“Kegiatan ini merupakan dukungan kami terhadap Pemkot Banjarmasin dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat di Banjarmasin, ini juga sebagai upaya pengenalan lebih mendalam kepada peserta tentang pasar modal. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia,” pungkas Yuniar.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.