Paman Birin Bantu Petani Jeruk Batola Rp 1,9 miliar

0

Gubernur Dr H Sahbirin Noor menyerahkan bantuan bibit jeruk Varietas Siam Banjar senilai Rp 1,9 miliar. Bantuan  bibit jeruk diserahkan Paman Birin disela Tanam Perdana Padi Perdana di Desa Sampurna, Kecamatan Jejangkit, Rabu (3/11/2021). “Bantuan ini  untuk meringankan petani jeruk pasca mengalami musibah banjir di Kabupaten Barito Kuala,” ucap Paman Birin.

IA MENGUNGKAPKAN dirinya menyaksikan langsung tanaman jeruk milik petani yang mati akibat banjir. Melihat kondisi tersebut Ia pun meminta jajaranya menganggarkan bantuan untuk menggantinya dengan bibit yang baru. “Ya, semoga ini dapat dimanfaatkan petani sebaik-baiknya, Mudah-mudahan ini juga membawa keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

BACA: Bupati Balangan Tebar 10 Ribu Bibit Ikan Papuyu di Desa Matang Hanau

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan Syamsir Rahman mengatakan, bantuan bibit jeruk siam banjar yang diberikan sebanyak 124 ribu batang atau setara dengan 624 hektar. Ia memastikan kebun jeruk milik petani memiliki fungsi yang sangat penting karena hasil dari kebun jeruk digunakan petani untuk membiayai opersional penanaman padi.

Selain Barito Kuala, jelasnya, Paman Birin membantu petani jeruk di Kabupaten Banjar Rp 1,6 miliar. Hadir Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani, dan  Seluruh Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.